Trends

Bisnis Baru IDN Media: IDN Programmatic OOH

Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media: Selain menghadirkan inovasi dalam iklan out-of-home, IDN POOH juga memiliki visi untuk berperan dalam pembangunan smart cities.

IDN Media secara resmi meluncurkan IDN Programmatic Out-of-Home (IDN POOH). IDN POOH merupakan sebuah platform media out-of-home yang terkoneksi dengan internet dan menggunakan teknologi khusus yang telahdipatenkan untuk menampilkan iklan out-of-home secara real time dan terukur.

IDN POOH hadir untuk memberikan solusi bagi keterbatasan yang selama ini dimiliki OOH tradisional. Contohnya, harga yang tinggi per lokasi pemasangan, terbatasnya exposure, tidak adanya laporan performa iklan, durasi pemasangan yang tidak fleksibel, lokasi OOH yang ilegal, hingga pengaturan konten yang tidak dapat diubah.

IDN POOH menawarkan beragam output iklan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk fase pertama, IDN POOH akan fokus kepada format layar LED yang terkoneksi dengan internet dan terpasang di bagian atas mobil.

Diharapkan IDN POOH akan menjadi game-changer di industri iklan out-of home.

Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media, mengatakan, “Kami sangat antusias dengan peluncuran IDN Programmatic OOH. Menggunakan teknologi terkini, IDN POOH menghadirkan layanan iklan OOH yang optimal serta terukur secara online dan real-time. Kami percaya IDN POOHakan menjadi game-changer di industri iklan out-of home.“

Selain menghadirkan inovasi dalam iklan out-of-home, IDN POOH juga memiliki visi untuk berperan dalam pembangunan smart cities. Data yang terkumpul melalui teknologi IDN POOH dapat menjadi sumber informasi penting bagi pemerintah lokal dalam membangun kotanya. “Kami berharap IDN POOH dapat mewujudkan pembangunan smart cities di Indonesia,” tambah Winston.

Alfian Lumanto, Head of IDN Programmatic OOH, menambahkan: “IDN POOH merupakan sebuah terobosan baru dalam industri layanan iklan out-of-home. Kami sudah mengembangkan teknologi ini selama bertahun-tahun.”

Head of IDN Programmatic OOH, Alfian Lumanto (kiri) & Vincentius Setiawan (kanan)

Menurut Alfian, dengan menggunakan teknologi ini pemasang iklan tidak hanya dapat mengubah atau mengoptimasi iklan mereka secara real-time, namun juga dapat memonitor performa iklan mereka melalui sebuah online dashboard khusus yang transparan dan jelas. “Kami sangat bersemangat untuk membantu brand dalam iklan mereka melalui IDN POOH.”

swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved