Bisnis Tas Harloth untuk Semua Kegiatan Pria Wanita

Dalam setiap aktivitas masyarakat, tas menjadi salah satu properti yang sangat dibutuhkan. Tas tidak hanya berfungsi wadah menampung barang-barang, tapi juga menunjang penampilan. Harloth sebagai merek tas lokal Indonesia berkolaborasi dengan perajin terampil untuk memproduksi aneka tas pria dan wanita.

“Jenis tas kami produksi untuk bisa dipakai bepergian kemana pun, baik untuk travelling, kerja, bersepeda, berolahraga, ataupun sekedar jalan-jalan dan nongkrong. Harloth memikirkan kebutuhan customer dalam pemberian fitur di tas kami,” ujar Harry Suryadi, Pemilik Brand Tas Harloth dalam siaran persnya (11/3/2021).

Harry menuturkan, Harloth berdiri mulai tahun 2013, saat dia masih berusia 19 tahun dan kuliah di Semester 4. Di awal usaha, produknya adalah clothing (kaos) dan itu hanya berjalan selama dua tahun atau sampai Harrya lulus kuliah di tahun 2015. “Saya terpaksa tutup karena kehabisan modal. Tapi setelah lulus dan Harloth tutup, saya mulai kerja sekitar enam bulan buat biaya hidup dan cari modal buat jalankan usaha lagi. Nah, pada Maret 2016 akhirnya Harloth bangkit lagi dan mengubah fokus ke kategori produk tas. Saya waktu itu optimitis karena melihat belum ada merek-merek tas yang top of mind di Indonesia,” tuturnya.

Dalam memproduksi tas, Harry  selalu memikirkan kebutuhan para customer dalam pemberian fitur di tas. Jadi bagi yang menginginkan tas ransel, selempang, dan waist bag dengan fitur-fitur yang bisa disesuaikan dengan kegiatan, pihaknya telah menyediakan.  “Keunggulan tas-tas yang  kami produksi itu lebih kepada fiturnya. Kami menyediakan kantong-kantong di mana jika kita beraktivitas kemana pun, barang yang dibawa bisa masuk dan aman tersimpan di dalam tasnya,” kata Harry menegaskan.

Dia mengatakan waist bag atau tas pinggang menjadi best seller Harloth saat ini. Tas pinggang ada yang berbahan kulit sintetis dan  waterproof. Waist bag Harloth cocok untuk menyimpain HP, powerbank, dompet, masker, buku, uang, kunci, rokok, dan barang kecil lainnya.  Waist bag ini juga bisa digunakan untuk aktivitas olahraga seperti lari pagi dan gowes sepedaan. “Pasalnya, kita bisa memasukkan botol minum ukuran 600 ml juga serta dompet dan HP ke dalam waist bag ini. Jadi akan membuat pengguna lebih nyaman saat melakukan olahraga,” tukas Harry.

Untuk pilihan warna, tas waist bag berbahan kulit hanya ada dua warna, yaitu hitam dan cokelat. Sedang yang waterproof  ada 8 warna, yaitu hitam, army, navy, merah, kuning, olive, krem, dan abu.  Tak ketinggalan tas rangsel waterproof yang dimensinya sengaja dibuat agak besar yang menjadi tas terfavorit dari customer. Fiturnya juga banyak dan bisa digunakan untuk membawa laptop dengan aman. “Tas rangsel ini  cocok untuk dipakai travelling tidak berat dan nyaman kalau dipakai, karena tali yang ke pundak juga dikasih busa,” kata Harry.

Selain ada slot laptop, tas rangsel Harloth ini juga kuat dan bisa menampung beban sampai 20 kg serta bisa masuk ke cabin pesawat. Pilihan warnaya ada dua, yaitu hitam dan navy. “Bahan sudah waterproof, dan roll top-nya bisa di-extend buat tambahan space,” tuturnya. Tas selempang tak kalah menariknya. Tas ini juga memakai fitur waterproof. Tas ini hanya ada dua warna, yaitu hitam dan cokelat. “Tas ini muat untuk bawa ipad dan cocok untuk orang yang suka bawa barang besar, tapi males pakai tas yang terlalu gede,” ucap Harry. Harga tas dibanderol  terjangkau, contoh paling mahal Rp 369 ribu.   

Seiring berjalannya waktu, Harloth pun saat ini mengembangkan produknya ke kategori lain seperti jaket, topi, jam tangan, dan dompet. Semua produk digaransi selama sebulan pembelian. “Sukses Harlothi diraih bersama dengan para perajin yang saling bekerja sama melewati masa-masa pandemi Covid-19, dan siap untuk berjuang lebih keras di tahun 2021 ini,” kata Harry.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)