Trends

Bisnisnya Terpuruk Pandemi Covid-19, AirAsia Kembangkan Layanan Akikah Digital

(foto: Istimewa)

Maskapai penerbangan AirAsia asal Malaysia membuka layanan akikah digital melalui sebuah platform yang memenuhi keperluan gaya hidup muslim di bawah naungan airasia.com di tengah terpuruknya bisnis penerbangan akibat pandemi COVID-19.

“Selaras dengan pengembangan bisnis digital Grup AirAsia, Ikhlas, hari ini melancarkan satu lagi layanan baru yaitu akikah,” ujar Direktur Ikhlas, Ikhlas Kamarudin kepada media di Kuala Lumpur, Senin 28 September 2020.

Akikah merupakan penyembelihan hewan tertentu untuk anak yang baru lahir, selain mencukur atau memotong rambut dan memberi nama kepada mereka.

“Layanan baru ini terdiri dari akikah luar negeri yang mencakup lebih dari 35 negara di seluruh dunia termasuk Thailand, Kemboja, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, India, Palestin, Pakistan dan banyak lagi dengan harga serendah RM580 atau Rp2 juta lebih untuk seekor kambing,” katanya.

Kemudian Akikah Makkah di mana penyembelihan akan dilakukan di Kota Suci Mekkah dengan harga serendah RM499 atau Rp1,7 juta untuk seekor kambing.

“Daging sembelihan tersebut akan dibagikan kepada komunitas yang memerlukan di negara-negara tersebut,” katanya.

Ikhlas Kamarudin mengatakan pihaknya bangga memperkenalkan layanan akikah sebagai satu lagi produk mudah dengan harga yang pantas di platform perusahaan dimulai dengan paket akikah luar negari dan akan disusuli dengan paket di dalam negari untuk bisa bertahan dari pandemi Covid-19.

“Melaksanakan akikah adalah digalakkan bagi umat Islam sebagai tanda syukur untuk bayi yang baru lahir, dan diantara manfaat lain termasuk mengumumkan kelahiran bayi, merayakan bersama keluarga dan rakan-rakan, selain membantu golongan miskin,” katanya.

Sumber: Tempo.co


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved