Marketing Trends

Blibli Mengajak Pelanggan Rayakan Imlek di Rumah

Memeriahkan momen Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari, Blibli kembali menghadirkan festival kuliner bertajuk Festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta Lie yang berlangsung mulai 1 – 10 Februari 2021. Untuk menyambut tahun Kerbau Logam ini, festival kuliner ini akan menghadirkan 1.000 menu khas Imlek yang siap santap serta makanan beku (frozen food).

Makan besar dengan keluarga merupakan tradisi perayaan Imlek yang bermakna bagi kebersamaan keluarga. “Meski kita sedang berjuang melewati pandemi, Blibli ingin pelanggan tetap bisa merayakan Imlek dengan melakukan tradisi bersama keluarga, sambil tetap mematuhi protokol kesehatan. Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie ini hadir untuk memudahkan pelanggan dalam memesan kuliner khas Imlek untuk disantap bersama di rumah,” kata Andreas A. Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli.

Andreas menambahkan bahwa Festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta Lie, seperti gelaran festival-festival kuliner tahun lalu, merupakan salah satu bentuk usaha Blibli dalam mendukung kelangsungan bisnis para seller kuliner, termasuk segmen UMKM kuliner. “Dengan adanya kemudahan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas melalui platform e-commerce, kami berharap bahwa roda usaha para seller di Blibli dapat berputar terus agar mewujudkan pemulihan ekonomi sesegera mungkin,” lanjutnya.

Festival kuliner online ini merupakan kolaborasi Blibli yang ketiga kalinya dengan Tirta Lie, seorang food blogger yang terkenal di kalangan pecinta kuliner. “Makanan menjadi elemen penting dalam setiap hari raya, termasuk di hari Imlek. Banyak sekali menu khas yang memiliki arti tradisi yang mendalam, dan hidangan yang menjadi ikon perayaan Imlek inilah yang kami kurasi, seperti mie yang melambangkan panjang umur, kue keranjang yang menandakan harapan, atau kuotie yang menjadi simbol kemakmuran,” kata Tirta.

Gelaran ini menghadirkan setidaknya 1.000 varian hidangan dalam bentuk siap santap dan makanan beku. Festival ini merupakan bagian dari rangkaian program Rejeki Bulan Cinta dari Blibli yang berlangsung mulai 1 – 14 Februari 2021. Juga, ada program lain seperti Refer & Earn program, Exclusive Cashback Deals, Brand Deals, produk eksklusif Imlek dan Hari Valentine, serta kompetisi seru di media sosial Blibli. Keseluruhan program ini tentunya diharapkan dapat memeriahkan Hari Valentine dan Hari Imlek yang jatuh di bulan penuh cinta ini.

Antusiasme menjelang Imlek ini juga dirasakan oleh seller kuliner yang berpartisipasi dalam festival tersebut, yaitu Olivia Chandra dari restoran Tektek Apuy yang berlokasi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Biasanya, kami hanya bisa melayani pesanan pelanggan yang ada di sekitar wilayah ini saja. Namun dengan mengikuti festival kuliner online di Blibli, kami bisa mendapatkan pelanggan baru dari wilayah yang lebih luas. Bahkan, penjualan kami di festival kuliner Blibli sebelumnya meningkat sebesar 15% dibanding rata-rata harian,” ujar Olivia yang sudah dua kali mengikuti festival kuliner online di Blibli. Olivia pun berharap penjualan bisa naik hingga 30% dan tentunya bisa membantu pelanggan merayakan hari Imlek di rumahnya masing-masing.

Menambah kemeriahan Imlek, pelanggan Blibli juga akan dimanjakan dengan cashback hingga Rp188.000. “Untuk pengiriman, tersedia layanan instant dan same day delivery agar makanan pesanan tetap nikmat dan fresh saat tiba di rumah pelanggan. Selama festival berlangsung, terdapat juga penawaran khusus bagi pengguna transaksi kartu kredit Citibank, OCBC NISP, dan DBS berupa diskon Rp30.000 dan diskon pelanggan yang bertransaksi melalui Gopay,” ungkap Andreas.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved