Trends

Blue Bird Terapkan Langkah Preventif Cegah COVID-19

PT Blue Bird Tbk mulai menerapkan proses penyemprotan sterilisasi terhadap pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan. Bilik disinfektan ini akan disediakan di seluruh pool dan kantor Grup Blue Bird.

Cara ini merupakan langkah preventif perusahaan untuk memastikan kemanan karyawan, pengemudi, dan pengguna layanan Bluebird Group. Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, mengatakan pihaknya serius dalam melakukan antisipasi dari penyebaran virus COVID-19.

“Bilik disinfektan ini kami sediakan khusus untuk karyawan maupun tamu yang ingin masuk ke gedung kantor Bluebird Group termasuk pengemudi Bluebird Group sebelum mereka mulai beroperasi dalam melayani masyarakat,” kata dia.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan higenitas dan kebersihan di lingkungan Bluebird Group termasuk armada-armada yang dimiliki. Selain fasilitas bilik disinfektan, Bluebird Group juga telah menerapkan serangkaian tindakan preventif untuk para penumpang.

Langkah-langkah tersebut meliputi penyuluhan internal, pembersihan armada setelah beroperasi, pembagian masker reusable bagi pengemudi, dan menyediakan hand sanitizer di setiap armada.

Lebih lanjut, Bluebird juga mensosialisasikan untuk memaksimalkan penggunaan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool untuk mendapatkan penangan pertama jika pengemudi mengalami keluhan.

“Selain penyediaan jasa fasilitas JPK3, kami juga secara inisiatif memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan bagi para pengemudi Bluebird yang hendak beroperasi. Langkah-langkah ini diharapkan dapat sedikit banyak membantu mereka dalam melalui masa yang menantang seperti ini, serta menjadi apresiasi terhadap jasa pengemudi yang siap sedia dalam melayani kebutuhan transportasi masyarakat,” ujar Noni menutup pembicaraan.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved