Trends

Bluebird Gandeng DANA, Tingkatkan Layanan Pelanggan

Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk (kedua dari kanan), dan Vincent Iswara, CEO DANA (ketiga dari kanan), di sela-sela Penandatanganan kerja sama pembayaran nontunai antara Bluebird dengan DANA, di kantor pusat Bluebird di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta (20/11).

Berbagai upaya dilakukanPT Blue Bird Tbk untuk memberikan kemudahan dan peningkatkan pelayanan bagi para pelanggan yang melakukan perjalanan dengan Bluebird. Kali ini PT Blue Bird Tbk menggandeng DANA, sebagai salah satu alternatif metode pembayaran nontunai di aplikasi My Bluebird.

Penandatanganan kerja sama antara Bluebird dengan DANA dilakukan langsung oleh Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, dan Vincent Iswara, CEO DANA, di kantor pusat Bluebird di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta (20/11).

Diakui Sigit, kerja sama yang dilaksanakan Bluebird dengan DANA merupakan bagian dari kampanye terbaru Bluebird yaitu #SampaiTanpaTunai, di mana para pelanggan yang bepergian menggunakan Bluebird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman.

“Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat bepergian dengan layanan Bluebird,” tegas Sigit.

Vincent menambahkan kolaborasi sinergis DANA dengan Bluebird sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk #GantiDompet dan melakukan transformasi digital.

Ia optimistis, kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia, yang menjadi misi utama DANA. “Karena masih uji coba, kerjasama akan berlangsung 3 bulan, tapi tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut, karena tujuannya sama ingin memberikan kenyaman,” kata Vincent.

Kolaborasi DANA dengan Bluebird sebagai penyedia jasa layanan taksi tepercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan layanan yang luas, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA.

Kerja sama ini juga sejalan dengan fokus DANA untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang sangat beragam,” ujar Vincent.

Bluebird bersama DANA menghadirkan promo menarik untuk mensosialisasikan kampanye #SampaiTanpaTunai, di mana masyarakat yang bepergian menggunakan layanan Bluebird dan melakukan pembayaran dengan DANA, akan mendapatkan “free ride”maksimal senilai Rp20.000 dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam periode mulai dari 20 November hingga 31 Desember 2019.

Diakui Sigit, Bluebird sangat gencar untuk menyediakan berbagai alternatif pembayaran non tunai, selain dengan kartu kredit, kartu debit, e-voucher dan lain-lain. “Saat ini ada sekitar 50% pelanggan Bluebird yang melakukan pembayaran nontunai dan ke depan jumlah ini akan semakin meningkat,” kata Sigit.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved