Marketing Trends

BonCabe Peduli Isu Kesehatan Mental Akibat Merebaknya Media Sosial

BonCabe Peduli Isu Kesehatan Mental Akibat Merebaknya Media Sosial

Pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini, membuat banyak orang harus bisa menjaga kesehatannya. Bukan hanya kesehatan fisik, tapi juga termasuk kesehatan mental. Sayangnya tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan mental di tengah masyarakat saat ini masih sangat kurang, terutama di generasi muda saat ini. Sebagai bentuk kepedulian itu, BonCabe berkolaborasi dengan Ease, sebuah komunitas peduli kesehatan mental, untuk mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan mental, terutama bagi anak muda.

Banyak hal positif yang didapatkan lewat media sosial. Untuk menjaga kebersamaan dan saling keterhubungan dengan teman dan kerabat, terutama saat pandemi seperti sekarang media sosial. Tetapi sayangnya dampak media sosial tidak terbatas pada yang positif saja. Sehingga media sosial menjadi salah satu platform yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental.

Efek negatif yang bisa terbentuk lewat interaksi media sosial misalnya, membandingkan diri dengan orang lain, merasa gagal, tidak sempurna, dan akhirnya menyalahkan diri sendiri. Salah satu cara untuk menjaga diri dan menjaga kesehatan mental dari efek-efek negatif seperti ini adalah dengan cara mencintai diri sendiri atau biasa di sebut self love.

Pada kolaborasi ini BonCabe dengan Ease memberikan pemahaman kepada anak muda agar bisa menghilangkan pola pikir negatif yang yang dapat berdampak pada kesehatan mental, dan belajar untuk lebih mencintai diri sendiri. Selaras dengan tema talkshow yang diangkat BonCabe dan Ease yaitu, ‘Self-Love : Be Your Self, Be Original.’

Melissa Yunita S.Psi yang merupakan expert talent dari Ease mengatakan, “Self love itu universal, dan self-love itu tidak bisa diukur antara, kamu atau dia tapi tergantung dari diri kita masing – masing. Tapi pada dasarnya, self love adalah tindakan menghargai dan mencintai diri kita sendiri.”

Selain menghadirkan Melissa Yunita S, BonCabe dan Ease juga mengundang Marchella FP yang merupakan penulis dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Keduanya membahas tentang betapa pentingnya mencintai diri sendiri, dan menghindari perasaan insecure atau overthinking karena bisa berdampak pada kesehatan mental.

“Belajar mencintai diri sendiri dimulai dengan memaafkan semua luka dan keburukan di masa lalu, bukan hanya kepada manusia, tapi bisa bentuk apapun, semakin kita membenci apapun yang ada diluar sana dan tidak bisa berdamai dengan itu, maka kamu tidak akan bisa mencintai diri kamu sendiri ,” ucap Marcella FP penulis buku NKCTHI.

“Menyenangkan hati semua orang itu bukan bagian dari tugas kita, yang menjadi tugas kita adalah bisa berdamai dengan kekurangan diri sendiri dan tetap tumbuh menjadi versi terbaikmu,” ungkapnya mengingatkan dalam webinar (12/10/2021).

Dipa Agung Utomo, Direktur Utama PT Kobe Boga Utama yang merupakan pemilik dari merek BonCabe menyampaikan, kolaborasi ini adalah bentuk dari kepedulian BonCabe sebagai brand yang saat ini produknya banyak di konsumsi oleh anak-anak muda. Situasi pandemi pasti semakin meningkatkan kesulitan yang dihadapi anak muda saat ini. “Semoga lewat acara kolaborasi ini, kami bisa membantu meningkatkan awareness mengenai pentingnya self care & self love bagi anak muda. Dengan mengadakan kolaborasi ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat agar banyak yang lebih peduli dan terhadap isu kesehatan mental pada umunya,” tutur Dipa.

BonCabe sendiri merupakan pelopor sambal tabor pertama di Indonesia dari PT Kobe Boga Utama yang baru-baru ini meluncurkan produk barunya Mi BonCabe Ramen dan BonCabe Level 50 Max End.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved