Marketing Trends zkumparan

Boneka Ozco Masuk Pasar Amerika

Boneka Ozco Masuk Pasar Amerika
Iwan Tjen di North American International Toy Fair New York 2019

Produk boneka produksi dalam negeri merek Ozco serius menggarap pasar ekspor. Salah satu langkah yang dilakukan dengan kembali mengikuti pameran North American International Toy Fair New York 2019 pada pertengahan Februari. Sebelumnya produknya sukses menggarap pasar Eropa melalui ajang pameran Spielwarenmesse Toys Fair di Nuernberg, Jerman pada Januari 2019.

Ajang pameran mainan terbesar di belahan Amerika Utara yang sudah dilaksanakan selama 116 kali ini sangat penting bagi produsen mainan dunia. Kaerna mampu menyedot kurang lebih 30.000 pengunjung. Event yang diikuti oleh 1.000 ekshibitor pameran mainan dari 100 negara ini, menampilkan puluhan ribu jenis mainan dari mainan inovatif hingga mainan klasik.

Toy Fair New York yang berlokasi di Jacob K. Javits Convention Center tersebut merupakan pameran dagang mainan terbesar dan paling penting di Belahan Utara Amerika, yang mewakili inovasi, semangat, dan vitalitas pasar mainan Amerika dan global. Toy Fair 2019 dibagi menjadi beberapa zona produk yang bertujuan untuk membantu para pembeli, dan tamu lain menemukan berbagai produk mainan yanh mereka butuhkan.

“Toy Fair New York 2019 merupakan salah satu event industri pameran mainan yang bergensi di Amerika. Dalam rilis resmi yang saya dapatkan, Toy Fair New York yang bekerja sama dengan asosiasi pameran mainan Amerika atau The Toy Association mendorong perputaran uang industri mainan di Amerika ke pasar global kurang lebih senilai US$ 28 Milliar,” ujar Iwan Tjen, dalan siaran persnya (27/2/2019).

Iwan yang juga pebisnis di bidang garmen dan alat kesehata, mengatakan, tujuan Ozco mengikuti pameran Toy Fair di antaranya untuk memperkenalkan beberapa produk, seperti Club Unicorns, Lily & Friends, Paleo World, Ozco Animal Headmount, Animal Outfit Magnet, Say it with a bear dan Ozco Mini Animal series.

“Kami ingin memperkenalkan kepada dunia luar bahwa produk mainan boneka buatan Indonesia juga merupakan salah satu yang terbaik yang siap bersaing dengan produsen negara lainnya. Selama di sana, Ozco mendapat sambutan yang baik dari para pengunjung. Kami telah berekpansi ke pasar Amerika sejak 2016 melalui perusahaan kperusahaan kami di Portland Maine,” jelasnya.

Masuknya Ozco kepasar mainan Amerika menggandeng mitranya Dr Giuseppe Lambardo. Pria yang akrab di sapa Joe tersebut, optimistis boneka OZ.co akan mendapatkan market tesendiri di negeri Paman Sam. “Untuk di Amerika, saya menargetkan omzet penjualan tahun 2019 ini sebesar US$ 5 juta,” ujar Dr Giuseppe Lambardo, perwakilan bisnis Iwan di Amerika.

Untuk target selanjutny,a Iwan akan terus memasuki pasar mainan besar baik di Eropa, Amerika dan Asia. Saat ini beberapa produk boneka OZco yang telah ada di Indonesia bisa dibeli dengan sistem daring atau online shopping dan beberapa toko mainan serta juga di jual di Ranch Market.

“Secara bisnis industri mainan, pertumbuhan bisnis brand kami Ozco hingga tahun 2019 nanti diprediksi tidak akan lesu. Bahkan produk-produk kami banyak dikoleksi. Secara pertumbuhan bisnis, tahun ini kami tetap stabil dan tetap mendapatkan pangsa pasar konsumen yang loyal,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved