Marketing Trends

Boneka Super Hafiz Berteknologi Artificial Intelligence

Era industri 4.0 juga merambah dunia mainan anak-anak. Hal itu direspons oleh Al Qolam sebagai produsen yang memelopori mainan edukasi seri Hafiz Talking Doll sejak tahun 2014, kini memperkenalkan seri terbaru: Super Hafiz – Cerdas dan Shaleh.

Ayu Palupi, Direktur Al Qolam, mengaku, selama lima tahun hadir di pasar, rata-rata penjualan tahunan boneka Hafiz dan Hafizah dengan kisaran harga Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

Super Hafiz merupakan boneka generasi kelima. Berbeda dengan generasi sebelumnya, di boneka Super Hafiz menerapkan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Target pasar yang dibidik produk ini adalah anak-anak yang baru lahir hingga umur 7 tahun. Adapun harga boneka Super Hafiz terbaru ini dipatok Rp 1,5 juta dan keunggulannya bisa berinteraksi dengan anak sebagai teman belajar, bermain serta ngobrol. Contoh menjawab salam, menjawab pertanyaan tentang ilmu pengetahuan, hitungan seperti perkalian, pengurangan, dan penambahan, hingga konten Islami seperti nama-nama malaikat, sirah nabawiyah, murottal Al-Quran, lagu islami plus dongeng.

Untuk bermain boneka Super Hafiz, anak-anak bisa menggunakan dua jenis konten edukasi, yakni konten edukasi online dengan menggunakan koneksi WiFi (internet) dan konten edukasi offline tanpa harus menggunakan WiFi.

Kendati terhubung dengan internet, orangtua tak perlu khawatir dengan konten negatif yang tidak ramah anak seperti pornografi dan kekerasan. Pasalnya, telah difilter kontennya.

Distribusi pemasaran Boneka Super Hafiz ini bisa pre-order di berbagai gerai seperti di Gramedia, Toys Kingdom, Centro, Gunung Agung, Hypermart, Transmart, dan distributor Tiga Rasa. Bahkan, melalui Tiga Raksa yang memiliki 4.000 mitra, Boneka Super Hafiz bisa masuk ke komunitas ibu-ibu arisan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved