Technology Trends zkumparan

BorongBareng Resmi Tapaki Pasar Indonesia

BorongBareng, platform belanja online, resmi menapaki pasar Indonesia. Bersamaan dengan itu, e-commerce yang mengusung konsep sosial ini juga meluncurkan program Slash-It, Super Deal, dan Group-Buy.

Peter Zhou, CEO PT Digital Imagination Space, mengatakan bahwa meskipun mengahadapi kuartal yang sulit karena pandemi, hari ini pihaknya resmi menjejaki pasar Indonesia. “Kami ingin semua orang memiliki akses ke produk dengan harga terbaik, dan memiliki kekuatan untuk memperoleh kualitas hidup yang lebih baik,” kata dia melalui siaran pers yang diterima SWA Online. Peter mengatakan, 3 minggu setelah melakukan soft launching, pihaknya telah memiliki 50.000 pengguna yang telah terdaftar.

Melalui fitur Slash-It, pengguna dapat mengundang teman dan keluarga untuk membantu mereka memangkas harga produk. Selain bisa mendapatkan diskon, konsumen juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan produk secara cuma-cuma.

Platform ini juga menawarkan pengalaman belanja, di mana fitur Group-Buy membuat konsumen dapat mengajak banyak orang dalam satu transaksi untuk mendapatkan harga yang lebih rendah. Selain itu, BorongBareng.com juga menyediakan fitur Super Deal setiap pukul 10 pagi dan 8 malam. Pada jam tersebut, konsumen dapat membeli produk apapun dengan harga Rp9.900.

“Produk yang dapat ditemukan disini mulai dari peralatan rumah tangga dan produk elektronik, hingga barang kebutuhan sehari-hari dan produk segar, seperti buah- buahan dan sayuran,” kata dia menambahkan.

Untuk menyuplai produk segar seperti sayuran dan buah-buahan, perusahaan menggandeng Eden Farm, yakni salah satu perusahaan startup pertanian yang berbasis di Jakarta. Keduanya, memiliki visi yang sama untuk menyederhanakan rantai pasokan dan menstabilkan harga.

Selain menciptakan ekosistem, platform juga ingin mendorong pertumbuhan bisnis lokal di Indonesia dengan menyediakan marketplace, sekaligus memungkinkan mereka untuk mendapatkan konsumen baru. Melalui marketplace ini, para pebisnis lokal dapat mengurangi biaya dan menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan untuk komunitas mereka.

Merilis data dari We Are Social pada tahun 2020, tercatat ada 175 juta pengguna internet di negara ini, dengan tingkat penetrasi sebesar 64%. Selain itu, 94% dari 272 juta populasi di Indonesia memiliki smartphone. Rata-rata, pengguna internet didominasi oleh usia 13 hingga 64 tahun, dimana mereka menghabiskan hampir 8 jam sehari untuk mengakses berbagai jenis media, termasuk media sosial dan e-commerce.

Sementara itu, ada lebih dari 90% orang Indonesia mengunjungi toko ritel online atau mencari secara online ketika ingin membeli produk atau layanan. Hal ini juga tercermin dalam pertumbuhan transaksi tahunan di platform e-commerce yakni sebesar 38% dan nilai pasar untuk pembelian barang konsumen secara online atau setara US$18,76 miliar.

“Merujuk data tersebut, BorongBareng.com memiliki visi untuk mempercepat pertumbuhannya, dan mempertahankan kepemimpinannya dengan menciptakan pengalaman konsumen yang inovatif dan membangun ekosistem e-commerce yang kuat dan mudah diakses di Indonesia,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved