Marketing Trends zkumparan

Branding Logo Baru Hotel Sofyan

Hotel Sofyan, penggagas hotel berbasis syariah pertama di Indonesia, meluncurkan logo baru di Hotel Sofyan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Peluncuran logo baru ini merupakan salah satu bagian dari upaya perbaikan berkesinambungan yang dijalankan Sofyan Hotel dalam memberikan pelayanan pelanggan,” ujar Direktur Utama Hotel Sofyan, Ruhadi Widiargo (9/5/2018)

Setelah melakukan review yang mendalam mengenai pentingnya sebuah branding dalam menyampaikan pesan kepada para pelanggannya, hal itu mengarah kepada perubahan dalam bentuk visualisasi logo yang sesuai dengan suasana dan pelayanan yang ditawarkan Hotel Sofyan.

Tema diskusi tentang “Prospek Bisnis Hotel Halal di Era Digital” diadakan bersamaan dengan peluncuran logo baru dan menghadirkan nara sumber dari berbagai bidang, yaitu Sekretaris Bidang Bisnis dan Ekonomi Syariah Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Country Marketing Manager Traveloka, dan Direktur Utama Hotel Sofyan.

Diskusi dianggap penting lantaran sejak tahun 1992, manajemen Hotel Sofyan telah mengklaim sebagai pemilik usaha hotel berbasis halal (halal compliance hotel) yang mengoperasikan bisnisnya dengan nilai-nilai yang Islami.

Konsep yang diusung adalah konsep yang inklusif dengan menggunakan key message ”Hospitality is A Virtue”, sebagai pesan kunci utama yang akan terus dijadikan tradisi untuk melayani para tamu hotel.

Ruhadi mengatakan, “Hospitality is a virtue menggambarkan bahwa keramahan adalah sesuatu yang fitri yang berakar pada tiga hal utama, yaitu fitrah, halal, dan kinship.”

Fitrah menggambarkan sifat asal manusia yang cenderung pada kebaikan, berakhlak mulia, santun, yang mengarahkan pada pelayanan yang baik, tulus, amanah, dan welcome.

Nilai halal memiliki makna diperbolehkan atau diizinkan sesuai dengan nilai yang Islami. Yang pada dasamya menyingkirkan hal-hal yang buruk dan membahayakan bagi kehidupan manusia dan lingkungannya. Hal ini merupakan dasar dan pedoman untuk segala hal yang dilakukan Hotel Sofyan.

Nilai kinship atau kekeluargaan, yaitu sebuah nilai yang menggambarkan wujud kesungguhan dalam memberikan pelayanan yang terbaik selayaknya saudara sendiri. Karenanya hotel syariah ini akan melayani dengan rasa simpati, empati, kedekatan, dan rasa hormat.

“Kami berharap dapat menjaga ketiga hal utama tersebut dalam memberikan pelayanan agar manfaat, kenyamanan dan kebaikan dapat dirasakan oleh seluruh tamu dan lingkungannya secara berkesinambungan,” jelas Ruhadi.

Demi mewujudkan nilai-nilai tersebut dalam pelayanan, Hotel Sofyan berkomitmen untuk melakukan perbaikan yang berkesinambungan. Selain itu , berencana untuk memaksimalkan aktivitas pemasaran digital melalui e-commerce, website, dan media sosial. Juga, diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan dan fasilitas, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik kepada para tamu.

Cikal bakal Sofyan Hotel berdiri sejak tahun 1970 dan mulai menggunakan brand Sofyan Hotel sejak tahun 1984. Sofyan Hotel memiliki dua Iokasi hotel di Jakarta, yaitu Sofyan Hotel Cut Meutia (Cikini) dengan 90 kamar dan Sofyan Hotel Soepomo (Tebet) dengan 99 kamar. Keduanya berada di bawah Sofyan Corporation sebagai perusahaan induk yang menaungi 9 institusi yaitu Sofyan Hotels, Sofyan Hospitality, Arva Property, Sofyan Institute, Amicale Tour and Travel, Madina Edunet, Madina Islamic School, Yayasan Sofyan dan Yayasan Amal Mulia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved