Marketing Trends zkumparan

Bridgestone Indonesia Raih IBBA 2021 Berkat Jaga Mutu Produk & Layanan

Bridgestone Indonesia Raih IBBA 2021 Berkat Jaga Mutu Produk & Layanan
Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno (kanan atas) dalam webinar IBBA 2021.

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 dalam kategori ‘ban mobil’ berdasarkan survei tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA berkolaborasi dengan MARS Research Indonesia.

“Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021. Tahun ini merupakan tahun yang sangat special bagi Bridgestone karena secara global kami baru saja merayakan hari jadi yang ke-90, sedangkan di Indonesia sendiri kami tahun ini merayakan hari jadi yang ke 45 tahun,“ ujar Mukiat Sutikno Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Penghargaan IBBA tahun 2021 ini diselenggarakan secara virtual bersamaan dengan Webinar Indonesia Best Brand Conference & Awarding bertema “Brand Revival: Kebangkitan Merek-Merek Terbaik di Era Bisnis Baru”, di mana Mukiat Sutikno berkesempatan hadir sebagai salah satu pembicara dalam sesi yang mengusung tema “Building Resilient and Long-Lasting Brands”.

“Kami bersyukur Bridgestone sampai saat ini terus dipercaya masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi untuk tetap menjadi Top of Mind di mata pelanggan bukan hanya dari segi image tapi juga dari segi produk dan servis berkualitas yang nyata. Kami terus melengkapi lini produk mulai dari ban penumpang hingga ban komersial dengan produk berkualitas,” jelas Mukiat.

Menurut Mukiat, mempertahankan sebuah merek dalam jangka panjang tentu saja bukanlah hal yang mudah dan butuh kerja keras. Bridgestone Indonesia berharap penghargaan ini terus menjadi penyemangat kami dalam menyumbang masyarakat dengan mutu tertinggi, sesuai dengan misi Bridgestone selama ini.

Untuk pasar mobil penumpang, pelanggan dapat memilih berbagai produk sesuai dengan kebutuhan dan gaya berkendara masing-masing. Mulai dari ban touring premium yaitu Bridgestone Turanza T005A, ban sport Bridgestone Potenza S007A hingga sederetan produk unggulan untuk mobil SUV yaitu Dueler HT, Dueler AT hingga Dueler MT. Sementara untuk pasar kendaraan komersial, Bridgestone melengkapi produk untuk on road hingga off road, seperti Bridgestone EMSA, Bridgestone R156 dan lain-lain.

Pada IBBA 2021 ini, Bridgestone memperoleh peringkat pertama pada kategori “Ban Mobil” dengan memperoleh Brand Value tertinggi. Peringkat ini didasarkan pada hasil survey dari SWA dan MARS yang melibatkan responden di 7 kota besar dengan menggunakan beberapa parameter yaitu Top of Mind (TOM) Brand, TOM Ad (popularitas iklan), Brand Share (pangsa pasar), Satisfaction (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang).

Ajang tahunan Indonesia Best Brand Award (IBBA) yang sudah dilakukan selama 19 tahun berturut-turut ini merupakan apresiasi terhadap merek-merek terbaik di Tanah Air sebagai tolak ukur kinerja di Indonesia. Di tahun 2021, 115 kategori merek dari 13 kategori industry telah mengikuti survey Indonesia Best Brand Award (IBBA). Indonesia Best Brand Award (IBBA) sendiri telah menjadi barometer untuk mengukur merek-merek yang bernilai dan terbaik di industrinya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved