Buku Ajaib Masih Diminati di Big Bad Wolf

Bazar buku Big Bad Wolf (BBW) kembali hadir di Jakarta untuk kelima kalinya. Pertama kali hadir pada 2016, tahun ini BBW berlangsung pada 6-16 Maret 2020 di ICE BSD selama 24 jam non-stop dengan penawaran diskon mulai dari 60% hingga 80% untuk semua buku internasional dan gratis biaya masuk gedung.

Tahun 2019, BBW sukses diadakan di 7 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Makassar. Peningkatan minat baca menjadi salah satu tantangan dalam mendorong kemauan masyarakat untuk membaca.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, mengatakan, BBW akan membantu masyarakat mengakses buku berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. "Melihat minat baca di Indonesia saat ini cukup tinggi, kami akan terus meningkatkan kesadaran dengan mengadakan Bazar Buku Big Bad Wolf ke kota besar lainnya,” ujar Uli.

BCA menjadi bank yang mendukung gelaran BBW. Septi Herlina, Vice President Business BCA mengungkapkan, pihaknya melihat konsistensi penyelenggara BBW dalam menghadirkan buku berkaulitas. Untuk itu, BCA memberika berbagai macam promo dan diskon diantaranya diskon 5% untuk setiap pembelian buku internasional, cashback 20% dengan reward BCA khusus untuk pemegang kartu kredit BCA, cicilan 0% dengan minimal transaksi Rp500.000, dan lain-lain.

Berbagai genre buku tersedia dalam Bazar Buku ini. Mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, referensi, romance, sastra, novel grafis, bisnis, arsitektur, kuliner, fashion, dan lain-lain. Tahun 2020 ini Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan membawa lebih banyak lagi judul buku baru. Buku anak yang paling diminati dalam BBW adalah Buku Ajaib. Buku ini merupakan salah satu terobosan terbaru yang menggabungkan antara teknologi dan literasi, yakni teknologi Augmented Reality (AR) dimana teknologi tersebut direspons baik oleh masyarakat Indonesia pada 2019 lalu.

BBW juga mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam program Red Readerhood, yakni program donasi buku bagi masyarakat di pelosok tanah air. BBW dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri dan TNI Polri (FKPPI) tahun lalu telah mendonasikan 16,314 buku untuk perpustakaan dan sekolah di tujuh kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Makassar.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Buku Ajaib

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)