Business Research

Avanza Paling Disuka Netizen

Oleh Admin
Avanza Paling Disuka Netizen

Baru-baru ini sebuah lembaga survei Frontiers Consulting Group mengeluarkan laporan kendaraan bermotor segmen MPV yang paling diapresiasi oleh netizen di media sosial. Mereka membeberkan bahwa Toyota Avanza sebagai produk yang paling populer diperbincangkan netizen di media sosial.

avanza

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, meenyambut baik bahwa produk perusahaannya, Avanza, meraih penghargaan Social Media Award 2016.

“Penghargaan yang kami terima ini menjadi satu bukti bahwa upaya kami dalam menghadirkan produk yang terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari pelanggan dan pihak lainnya,” kata dia.

Henry menjelaskan bahwa perusahaannya berhasil mempertahankan gelar itu selama dua tahun. Tahun lalu, Toyota Avanza juga terpilih sebagai pemenang untuk kategori yang sama. “Anugerah ini tentu menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan Kaizen (continous improvement) demi kepuasan pelanggan,” ucap Henry.

Dia menyebutkan bahwa TAM selalu berupaya menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond. Kata dia, kesuksesan Toyota Avanza hingga saat ini berkat kepercayaan masyarakat memilih produk MPV tersebut sebagai kendaraan keluarga maupun untuk operasional usaha.

Dia menambahkan bahwa Toyota akan selalu melakukan penyempurnaan terhadap produk-produk yang ada. Toyota juga telah meluncurkan jenis baru, Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada Agustus 2015.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki desain eksterior yang lebih agresif dan canggih. Interior dilengkapi fitur baru yang memberikan kenyamanan berkendara. Salah satunya dikarenakan adanya peningkatan pada Noise, Vibration & Harshness (NVH) yang menjadikan kabin lebih senyap.

Yang paling membanggakan, ujarnya, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini dilengkapi dengan teknologi baru, mesin Dual VVT-i yang lebih responsif, lebih efisien bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan. Sehingga Grand New Avanza dan Grand New Veloz semakin memberikan kenyaman bagi sebuah mobil keluarga dengan mesin yang tangguh.

Sejak diluncurkan pada pertama kali Desember 2003, kendaraan ini selalu menjadi MPV terlaris dengan pangsa pasar terbesar. Sepanjang Januari—September 2016, Toyota Avanza membukukan total penjualan ritel 101.458 unit dan kokoh sebagai pemimpin pasar di segmen low MPV dengan pangsa pasar sebesar 46,4 persen.

Hingga saat ini, Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu sekitar 36,2 persen dari total penjualan ritel yang dibukukan Toyota dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

Tempo


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved