Business Research Trends zkumparan

Grab Sediakan Layanan Untuk Wisatawan di Bandara

Grab Sediakan Layanan Untuk Wisatawan di Bandara

Pariwisata terus berkembang di Asia Tenggara dengan nilai pasar yang diperkirakan mencapai US$149 miliar di tahun 2017. Perjalanan dalam kawasan Asia Tenggara secara khusus diperkirakan terus bertumbuh.

Berdasarkan data Sekretariat ASEAN, wisatawan Asia Tenggara yang bepergian di dalam kawasan merupakan 42% dari keseluruhan jumlah wisatawan tahun 2015. Berdasarkan data Grab, jumlah wisatawan Asia Tenggara yang bepergian di dalam kawasan Asia Tenggara menyumbangkan 37 juta perjalanan Grab.

Melihat peluang tersebut Grab kembali melakukan inovasi baru untuk meningkatkan layanannya pada wisatawan. Caranya dengan memberikan keuntungan dalam kategori atravel bagi pelanggan Platinum dan Gold yang berkunjung ke Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara.

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra di seluruh bandar udara besar di Asia Tenggara, termasuk Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Adapun keuntungannya akses ke hampir 70 lounge di Asia Tenggara dengan potongan harga hingga 55% dan diskon 20% di lebih dari 80 restoran yang bekerja sama.

Pelanggan dapat menikmati keuntungan ini dengan menukarkan poin GrabRewards di dalam aplikasi Grab. Hal ini menjadi ekspansi signifikan katalog GrabRewards sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Di Indonesia, pengguna Grab dapat bersantai di Plaza Premium Lounge (di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta) dan Concordia Lounge yang tersebar di 12 kota di seluruh Indonesia, termasuk Denpasar, Lombok dan Makassar. Pelanggan juga dapat menikmati potongan harga 15% di La Place (di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai) dan Costa Coffee (di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta).

Berdasarkan data Grab, bandar udara menjadi salah satu titik jemput tersibuk di Indonesia dan di negara lainnya di Asia Tenggara. Perjalanan wisata maupun bisnis terus menjadi bagian penting bagi kehidupan pelanggan. Hal ini lah yang mendorong Grab untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran dan keamanan saat perjalanan ke bandara.

“Setelah melayani Asia Tenggara selama lebih dari 6 tahun, Grab mampu memahami preferensi perjalanan masyarakat Asia Tenggara dan menghadirkan layanan serta keuntungan baru berdasarkan kebutuhan ini,” jelasnya.

Dia mencontohkan bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura, Changi Airport menjadi titik jemput nomor satu bagi pengguna Grab yang berasal dari berbagai negara, kecuali wisatawan Indonesia. Paragon Shopping Center merupakan titik jemput favorit masyarakat Indonesia saat berkunjung ke Singapura.

Editor : Eva Martha Rahayu

Www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved