Riset: Jutaan Cuitan, Perbanyak Konten Natal & Tahun Baru

Hari Natal dan Tahun Baru telah ada di hadapan. Saatnya, brand memperbanyak konten melalui Twitter. Dari hasil survei Twitter, 77% pengguna ingin melihat lebih banyak konten dari brand via Twitter pada hari Natal dan 88% ingin melihat lebih banyak promo ataupun penawaran menarik selama Tahun Baru nanti.

“Kedua momen tersebut dicuitkan sebanyak hampir 6 juta kali tahun lalu. Ini adalah kesempatan brand untuk menggunakan momen tersebut dalam melakukan engagement dengan konsumen.” kata Tianyu Xu, Social Analytics Lead, Twitter Asia Pacific dalam rilisnya.

Mengkaitkan kampanye dengan suatu peristiwa, musim, pesan ataupun gerakan, dapat memberikan konteks yang lebih mudah dimengerti dan menciptakan engagement dengan pengguna melalui peristiwa yang sedang terjadi dan relevan bagi mereka. “Brand/bisnis perlu memastikan, mereka mengirim pesan yang sesuai dengan momen tersebut,” kata dia.

Nah, Twitter memiliki pengaruh kuat dalam proses penentuan keputusan. Brand/bisnis perlu mempelajari kebiasaan yang dilakukan pengguna kelas atas setelah mereka berinteraksi di Twitter.

pasted image 0

Kini video juga menjadi sarana yang powerful untuk berekspresi - bagi pengguna, penerbit konten, maupun bisnis. Apabila dimanfaatkan secara strategis, video dapat menjadi medium yang powerful untuk memancing pencarian dan interaksi. Video merupakan tools yang tepat untuk memancing percakapan.

Dari riset Twitter, 87% pengguna Indonesia banyak melihat konten video di Twitter dan 46% dari pengguna berumur 25-34 tahun adalah yang paling aktif mengunggah video

“Ini menjadi kesempatan bagi brand untuk mempertimbangkan penggunaan video sebagai peluang jangka panjang untuk berinteraksi dengan konsumen,” kata Roy Simangunsong, Country Business Head, Twitter Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)