Business Research

Survei Jobstreet: Mayoritas Karyawan Tidak Puas dengan Fasilitas yang Diterima

Survei Jobstreet: Mayoritas Karyawan Tidak Puas dengan Fasilitas yang Diterima

Perusahaan situs pencari kerjas, Jobstreet mengadakan survei kepada karyawan mengenai kepuasan tunjangan dan fasilitas yang diterima di kantor mereka. Dari 4331 responden yang ditanya, sebanyak 77,34% menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap fasilitas dan tunjangan yang diterima dari tempat bekerja.

Infografis - 77,34% Karyawan Tidak Puas Dengan Tunjangan yang Diterima

“Sebanyak 52,16% mengatakan bahwa tunjangan hari raya menjadi alat utama bagi perusahaan untuk memberikan apresiasi kepada karyawan. Lalu, 83,94% responden menganggap bahwa perusahaan tidak mengganggap prestasi seorang pegawai sebagai faktor pertimbangan agar mereka mendapatkan tunjangan tambahan,”jelas Hamzah.

Selain itu, 22,30% berharap untuk diberikan tunjangan transportasi, 10,15% ingin mendapat tambahan tunjangan konsumsi dan 4,81% berkeinginan untuk menerima tunjangan telekomunikasi.

Selanjutnya, soal jumlah tambahan bonus. Pemberian bonus dalam bentuk finansial dapat memberikan efek positif dengan adanya peningkatan motivasi bekerja. Akan tetapi, jika hanya 73% responden yang menerima tunjangan sebanyak satu kali dalam periode dua belas bulan, maka dampak yang diberikan tidak akan signifikan.

Menurut data yang didapat, hanya 14,10% responden yang menerima bonus sebanyak dua kali dan 6,06% responden yang mendapatkan tunjangan diatas empat kali. Dan hanya 13% responden yang dianggap perusahaan pantas menerima tunjangan dengan menunjukkan loyalitas. Sebanyak 37% responden menyatakan kalau mereka telah bekerja di perusahaan tersebut lebih dari tiga tahun. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved