Business Research

Survei Royco: Masakan Rumah Terenak di Dunia

Survei Royco: Masakan Rumah Terenak di Dunia

Menghirup asap wangi yang mengepul dari dapur serta senda gurau dari ruang makan adalah salah satu memori sederhana yang membahagiakan bagi banyak orang. Royco memahami hal tersebut dan ingin menggali lebih dalam tentang tradisi yang telah berjalan dari generasi ke generasi ini.

ADE_5642_500x332

Royco melakukan survei terhadap 1.165 anggota keluarga Indonesia dan menemukan bahwa cita rasa terbaik di dunia adalah the taste of home yang diciptakan oleh para ibu. Maka, Royco ingin mengapresiasi apa yang telah dilakukan para Ibu Indonesia dengan memberikan berbagai inspirasi masakan rumah.

Berangkat dari sebuah cerita pendek “Cita Rasa Masakan Rumah” yang dipublikasikan serempak sejak 25 Maret lalu dan telah disaksikan oleh lebih dari 4 juta orang di seluruh dunia, Royco telah menyadarkan kembali peranan masakan rumah bagi keluarga.

“Survei ini sebenarnya adalah bagian dari kampanye global kami yang diadakan di 4 negara, Brazil, Inggris, Filipina dan Indonesia. Melalui kampanye ini kami mendapatkan 85% ibu mengakui bahwa memasak untuk keluarga adalah sebuah bentuk ungkapan cinta kepada keluarganya. Maka, masakan rumah selalu identik dengan sosok seorang ibu yang memasak dengan penuh cinta serta memiliki kekuatan cita rasa yang sangat khas,“ ujar Asep Haikal, Senior Brand Manager Royco.

Hasil dari penemuan menarik lain dari sigi ini, kegiatan memasak yang dilakukan oleh para Ibu terbukti membentuk suatu tradisi makan bersama keluarga turun-temurun yang terus terjaga. Hal ini didukung oleh adanya hasil survey yang menyatakan sebanyak 90% dari responden Ibu Indonesia telah rutin memasak setiap hari bagi keluarganya dengan menu masakan rumah.

Hasil lainnya pun menyebutkan bahwa 88% ibu selalu mengajak keluarganya untuk makan bersama keluarga di rumah setiap hari dan merasa perlu untuk berusaha memasak menu masakan favorit bagi anak dan suaminya.

Makan bersama keluarga di rumah erat kaitannya dengan keharmonisan yang tercipta antar anggota keluarga. Hal ini diperkuat oleh fakta di mana 8 dari 10 wanita dan Ibu percaya bahwa makan bersama di rumah dengan masakan yang mereka masak merupakan kekuatan untuk mempererat keharmonisan keluarga.

“Sebagai market leader di pasar bumbu penyedap dan telah 40 tahun menjadi bagian perjalanan Ibu di Indonesia dalam memberikan yang terbaik kepada keluarganya melalui masakan rumah. Menyadari dampak positif yang dihasilkan dari tradisi makan bersama masakan rumah, Royco mengapreasiasi kerja keras dari para ibu dengan membantu mereka untuk selalu dapat mengungkapkan rasa cintanya kepada keluarga melalui variasi menu masakan rumah yang autentik dan berkualitas. Melalui aktivitas digital ‘Masak Apa Hari Ini’, Royco menghadirkan ratusan resep masakan rumah yang mudah dan variatif serta tips memasak pagi para Ibu di Indonesia,” tutup Haikal. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved