Wego: Wisatawan Indonesia Utamakan Destinasi Lokal

Jumlah wisatawan lokal yang meminati destinasi ke Indonesia masih sangat menjanjikan. Setidaknya, 8 dari 10 responden survei Wego Indonesia setuju untuk menjelajahi Indonesia terlebih dahulu ketimbang berwisata ke luar negeri.

Survei tersebut diselenggarakan secara global melalui kanal media sosial Wego, situs pencari dan pembanding informasi perjalanan terkemuka di Asia Pasifik dan Timur Tengah. Lebih dari 1.000 responden di Asia Tenggara, India dan, Australia berpartisipasi dalam survei yang berakhir pada Oktober lalu itu. Pada survei tersebut, responden ditanya apakah mereka setuju untuk berwisata di dalam negeri dahulu sebelum ke luar negeri.

wego graham

Responden negara-negara di Asia, termasuk Indonesia, umumnya setuju mengeksplorasi negeri mereka sebelum jalan-jalan ke luar negeri. Namun, responden Australia tampaknya punya pendapat berbeda. Mayoritas mengatakan tak setuju.

Pendapat paling umum mengungkapkan mahalnya biaya liburan di Australia, terutama jika dibandingkan dengan ongkos bepergian ke destinasi-destinasi di Asia Tenggara. Bagi warga Australia, dua minggu liburan ke Thailand masih lebih murah ketimbang menghabiskan satu kali akhir pekan di Queensland.

“Saat ini semakin banyak penyedia penerbangan internasional yang menawarkan harga kompetitif. Ini menjadi tantangan tersendiri untuk industri pariwisata domestik,” jelas Joachim Holte, Chief Marketing Officer Wego, Selasa (26/11/2013).

Pendapat responden di Indonesia

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)