Canon Awali 2020 dengan DSLR Full-Frame Premium

Canon melalui PT Datascrip menghadirkan kamera DSLR full-frame, yaitu Canon EOS 1D X Mark III. Kamera full-frame Canon pertama ini dibekali dengan fitur perekaman video 5.5K RAW internal serta teknologi prosesor gambar terbaru Digic X dan sensor CMOS full-frame 20,1 megapiksel.

Assistant Director Canon Marketing Division PT Datascrip, Sintra Wong mengatakan, Canon EOS 1D X Mark III adalah jawaban kebutuhan fotografer akan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan dan daya tahan di atas rata-rata.

“Konsistensi pengembangan teknologi sistem EOS mulai dari tingkat pemula hingga kelas pro seperti Canon EOS 1D X Mark III ini menjadi bukti Canon terus menghadirkan produk-produk berkualitas," ujarnya mengklaim.

Canon EOS 1D X Mark III hadir dengan prosesor gambar DIGIC X, memiliki kemampuan pengambilan gambar secara continuous dengan kecepatan 16 fps pada pemotretan melalui viewfinder dan 20 fps pada mode Live View. Filter Low-pass memainkan peran penting dalam pengambilan sampel cahaya dan menyesuaikannya dengan eksposur. Piksel pada kamera ini juga dibuat lebih padat, sehingga menghasilkan peningkatan titik AF yang lebih akurat.

Kehadiran Dual Pixel CMOS AF (DAF) menjadikan proses fokus lebih cepat dalam melakukan tracking pada subjek bergerak dalam mode Live View. Saat melakukan pemotretan burst dengan kecepatan hingga 20 fps, fitur Head Detection AF akan tetap mempertahankan fokus pada kepala subjek sekalipun subjek menggunakan penutup kepala seperti helm atau topi.

Fotografer juga bisa memotret menggunakan fitur Eye Detection AF untuk menjaga fokus pada mata subjek. Pada mode Live View, fotografer bisa mendapatkan fokus yang sangat akurat hingga 3.869 titik AF yang dapat dipilih. Peningkatan Noise Reduction pada DIGIC X serta peningkatan rentang ISO 100-102.400 yang juga bisa perluas menjadi ISO 50-819.200 memudahkan fotografer memotret dalam kondisi pencahayaan minim.

Canon EOS 1D X Mark III menjadi kamera full-frame pertama Canon yang dapat merekam video berkualitas 4K 60p tanpa cropping yang mendukung standar perekaman 4K UHD (3840x2160, 16:9) dan standar produksi untuk industri penyiaran. Teknologi Canon Log yang kinerjanya telah terbukti pada EOS Cinema juga disematkan pada kamera ini. Canon Log mendukung codec H.265 HEVC untuk mendapatkan rentang gradasi yang luas, warna yang cerah namun tetap menjaga ukuran file yang kecil.

Produk ini juga memiliki bodi yang terbuat dari magnesium alloy dan didesain tahan terhadap debu serta cipratan air sehingga cocok digunakan oleh para fotografer profesional yang hobi memotret di berbagai medan yang menantang. Di dalam kamera ini juga dihadirkan fitur GPS dan dibekali teknologi Wi-fi dengan fungsi FTP sehingga dapat dengan cepat mentransfer gambar tanpa perangkat tambahan apa pun.

Dengan semua teknologi ini, Canon EOS 1D X Mark III dipasarkan dengan harga Rp 110.000.000 (body only).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)