Canon ME20F-SH Sensitif terhadap Cahaya Tinggi

Canon melalui PT Datascrip menghadirkan kamera Canon ME20F-SH, kamera multifungsi yang super sensitif terhadap cahaya, yaitu dengan tingkat ISO hingga 4.000.000. Kamera ini dapat merekam gambar di kondisi yang sangat gelap, bahkan jauh di atas kemampuan indera penglihatan manusia. Saat keadaan intensitas cahaya subjek di bawah 0,0005 lux, atau dapat diilustrasikan ketika subjek hanya mendapat pancaran cahaya dari sinar bulan.

“Kamera dengan kemampuan sensitivitas cahaya yang tinggi dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti mengambil gambar alam liar di malam hari, pengamatan, hingga untuk keamanan melebihi kamera CCTV,” ujar Asst. Director, Canon Marketing Division PT Datascrip, Sintra Wong.

Canon ME20F-SH dibekali dengan prosesor gambar DIGIC DV 4 dan sensor CMOS full-frame 35mm yang mendukung video Full HD beresolusi 1920x1080 dengan format 50p/60p. Memiliki desain bodi modular yang ringan dan ringkas, membuat kamera ini sangat mudah saat dipadukan dengan drone ataupun gimbal, dan juga layar tambahan yang biasa digunakan pada standar profesional untuk perekaman video.

Kamera ini memiliki mounting lensa EF sehingga dapat menggunakan lensa Canon EF dan EF-S yang biasa digunakan pada kamera DSLR Canon serta lensa cinema Canon. Di dalamnya juga terdapat filter neutral density (ND) dan IR yang sudah terintegrasi di dalam kamera.

Canon ME20F-SH juga dapat menangkap video Full HD berwarna dengan noise minimal di kondisi gelap tanpa perlu penerangan inframerah.

Untuk konektivitas, kamera Canon ME20F-SH dibekali berbagai port yang bisa digunakan, seperti 3G/HD-SDI dan HDMI, yang berguna untuk penyimpanan data atau menghubungkan dengan layar eksternal tambahan yang digunakan saat membuat video. Tersedia pula port audio 3,5 mm untuk mikrofon eksternal, serta slot microSD untuk melakukan pembaruan firmware.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)