Trends

Cara Kreatif Vivo Edukasi Seks

Cara Kreatif Vivo Edukasi Seks

Vivo, sexual health brand yang merupakan produksi dari PT Danpac Pharma menunjukkan kepeduliannya pada kasus tingginya pengidap HIV/AIDS di Indonesia dengan mengadakan kegiatan edukasi yang unik.

Kementerian Kesehatan RI baru saja mengeluarkan data terbaru, hingga Juni 2022, total pengidap HIV yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia mencapai 519.158 orang. Maka itulah Vivo mengadakan pameran seni dengan tema Hotel for Play #SensationalExperience bertempat di Lotte Shopping Avenue bertepatan pada Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh di tanggal 26 September 2022.

Ini menunjukan edukasi seks selama ini masih rendah di Indonesia karena masih banyak masyarakan menganggap edukasi seks adalah tabu. Padahal pemahaman seks yang salah akan merugikan pelakunya. Konsep pameran instalasi seni ini bertujuan untuk memberikan sex education dengan cara yang fun dan entertaining.

Baru – baru ini beredar berita terkait ratusan mahasiswa dengan identitas KTP Bandung terinfeksi HIV AIDS. Sebanyak 6,97 persen atau sekitar 414 mahasiswa Bandung dinyatakan positif HIV. Ini berdasarkan data 2021 dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung. Dari data tersebut tercatat total 12.358 warga terinfeksi HIV, 5.934 di antaranya adalah penduduk kota Bandung yang memiliki umur 20-29 tahun.

Tingginya usia muda yang mengidap AIDS tentu membuat kita khawatir, maka itu dengan konsep edukasi yang unik, akan memudahkan anak muda memahami dengan baik pengetahuan yanh disampaikan dalam acara ini.

Pengunjung diajak ke beberapa ruang dengan pengalaman unik dengan makna layaknya proses berhubungan seks namun tidak dengan cara yang fulgar tapi divisualisasikan dengan seni kontemporer penuh makna. “Acara art exhibition ini pertama kami untuk dapat mengedukasi masyarakat Indonesia tentang gaya hidup sehat yang tentunya dikemas dalam kegiatan yang fun dan entertaining. Tidak hanya itu, kami juga ingin memperkenalkan produk – produk Vivo yang sangat beragam dan tentunya dapat memberikan kenikmatan lebih ketika berhubungan intim,” terang Yoevan Wiraatmaja, Presiden Direktur PT Danpac Pharma.

Christian Eka, Sales and Marketing Director PT Danpac Pharma menjelaskan, “Saat ini banyak masyarakat Indonesia belum sadar mengenai pentingnya penggunaan kondom, yang tidak hanya sebagai alat kontrasepsi tetapi juga dapat membantu mencegah HIV/AIDS dan berbagai penyakit infeksi seksual menular lainnya. Maka dari itu, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan Vivo”.

Dengan mengambil konsep sebuah hotel, exhibition ini mengajak pengunjung untuk memasuki beberapa Hotel Room. Berbekal room access/key card yang diberikan kepada pengunjung ketika memasuki lobby, pengunjung dapat memasuki masing-masing kamar yang akan memberikan experience yang berbeda-beda.

“Kami menggandeng HALUU yang telah dikenal sebagai promotor pameran seni kenamaan untuk art exhibition ini. Kami mengambil tema Hotel For Play yang berasal dari salah satu kegiatan intim yang biasa dilakukan yaitu foreplay, tema ini juga untuk mendukung campaign yang kami angkat yaitu SenseSational yang menekankan sensasi yang dirasakan oleh semua panca indera di kala berhubungan intim.” tambah Christian.

Tidak hanya art exhibition, Vivo juga mengadakan talkshow dengan menghadirkan pakar seksologi ternama untuk membahas lebih dalam mengenai sex education dan pentingnya gaya hidup sehat. Art Exhibition VIVO ini bisa dinikmati pengunjung umum dari 1-31 Oktober 2022 di Lotte Shopping Avenue. Tidak hanya exhibition, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Booth Tarot dan Nail Art yang dapat dinikmati di akhir pekan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved