Marketing Trends

Cara Nippon Paint Mudahkan Pelanggan Mendekor Rumahnya

Salah satu kondisi yang dirasa selama pandemi adalah cabin fever yaitu reaksi kumpulan emosi negatif akibat seseorang terisolasi dalam jangka waktu lama. Menariknya, selain bercocok tanam, masyarakat mengalihkan kondisi tidak menyenangkan tersebut dengan mendekor rumah. Menjawab peningkatan kegiatan mendekor rumah di tengah pandemi ini, Nippon Paint tingkatkan layanan dan produk yang memudahkan pelanggannya.

Nippon Paint berupaya untuk memberikan solusi dan melakukan berbagai inovasi, baik dari produk maupun layanan. Seperti halnya Colour Scheme Service (CSS) yang merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada rekomendasi produk.

Linda Kam selaku Marketing Manager Nippon Paint Indonesia mengatakan bahwa dengan layanan ini, konsumen dapat lebih mudah dan menyenangkan dalam mendekorasi rumah dan #betahdirumah. Untuk menambah pengetahuan bagaimana mendekor dan mengecat rumah dengan tepat, Nippon Paint mengadakan acara virtual Media & Blogger Gathering bertajuk “Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah”, yang berlangsung di Jakarta.

Selain itu Nippon Paint menyediakan kontak Whatsapp khusus guna memudahkan pelanggan mendapat informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain, serta panduan kartu warna Colours of Life, melalui WA Care. “Dengan layanan ini, konsumen dapat memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com,” tambah Windy Sekar, Public Relation Nippon Paint Indonesia.

Selain mempercantik rumah, Nippon Paint juga memberikan solusi agar rumah juga sehat melalui rangkaian cat Silver-Ion Series yang dapat menangkal virus dan bakteri. “Pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan salah satu usaha Nippon Paint untuk melindungi masyarakat dari transmisi bakteri atau virus. Dengan adanya berbagai inovasi produk dan layanan Nippon Paint, kami berharap selain #betahdirumah, keluarga Indonesia juga semakin merasa nyaman dan terlindungi,” jelas Linda.

Mendekorasi rumah rupanya menjadi pilihan seorang influencer/digital creator Zata Ligouw agar mood-nya tetap terjaga di kala pandemi. Zata mengaku, sebagian waktunya saat ini memang lebih banyak dihabiskan di rumah saja. Seperti bekerja di rumah, menghadiri berbagai seminar virtual, hingga mendampingi anak-anak untuk sekolah daring, segala sesuatunya dikerjakan di rumah. Dengan banyaknya aktivitas virtual tersebut, maka sebagai seorang digital creator, Zata merasa bahwa mempercantik sudut rumah adalah hal yang diperlukan. Namun di sisi lain, Ia juga mengalami kebingungan saat harus memilih warna yang tepat untuk ruangannya yang tidak begitu luas.

“Awalnya bingung karena ruang kerja saya tidak terlalu besar. Namun setelah konsultasi dengan desainer interior melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care, serta kartu warna Colours of Life dari Nippon Paint, saya mendapatkan warna yang diinginkan, yang sesuai dengan luas ruangan serta merepresentasikan karakter saya,” cerita Zata

Dalam kesempatan ini Endy Nahya, Desainer Interior Nippon Paint Indonesia berbagi tips & trik memilih warna ruangan. Ia mengatakan bahwa warna cat pada dinding tidak hanya sebagai dekorasi ruangan, tapi juga berpengaruh pada psikologis dan suasana hati penghuninya. Selain itu, keserasian warna juga penting untuk menghasilkan kombinasi yang harmonis.

“Seperti halnya yang dialami Zata, selain pemilihan warna cerah agar ruangan tampak lebih luas, maka pemilihan warna furniture dengan warna netral dan terang seperti putih, cream, atau abu-abu muda agar ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman saat digunakan, saran Endy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved