Management Trends zkumparan

Catatkan Pertumbuhan 150% di 2019, Tiket.com Tambah Kantor Baru

Perusahaan online travel agent Tiket.com menambah kantor baru yang berlokasi di Menara BCA Jakarta Pusat. Dengan begitu, kini tiket.com memiliki 9 titik lokasi kantor yang berlokasi di Jakarta (3 kantor), Bali, Surabaya, Yogyakarta, Vancouver, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Tiket.com juga memiliki 5 titik representative offices di antaranya Semarang, Bandung, Bangkok, Medan, dan Makassar l. Di tahun ini, tiket.com juga menambah pemusatan Customer Care di Jalan KS Tubun.

George Hendrata, Chief Executive Officer Tiket.com mengatakan, penambahan kantor tersebut ditujukan untuk menampung kebutuhan tempat bekerja seluruh karyawan yang saat ini berjumlah lebih dari 1.300 orang.

“Fokus Tiket.com di tahun sebelumnya untuk restrukturisasi dan perekrutan top talent yang ada di industri demi mengikuti kebutuhan perkembangan bisnis yang cepat. Untuk mengantisipasi pertumbuhan signifikan tersebut, manajemen memutuskan untuk membuat kantor baru,” ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta (16/1/2020).

Mengangkat tema playful industrial office with touch of Indonesian tourism dalam konsep kantor barunya, tiket.com memiliki visi delivering happiness untuk seluruh karyawannya. Desain interior pun dibuat mengadopsi perkembangan zaman kantor yang bergerak di bidang teknologi.

Konsep open office juga diterapkan, di mana seluruh karyawan bekerja di ruangan terbuka yang minim sekat. Kantor itu juga mengusung konsep elegant dengan menambahkan pemakaian material solid wood di beberapa area dan permainan lighting. Konsep lighting dan flooring yang segaris serta tarikan garis menerus ke furniture juga dibuat memberikan kesan sebagai perusahaan yang dinamis dan organized.

Selain itu, berbagai fasilitas penunjang juga disediakan untuk menambah kenyamanan karyawan dalam bekerja seperti makanan siang dan snack gratis, nursery room, vending machine, shoes laundry, ayunan, table soccer, kursi pijat, dan kelas pound fit, zumba, yoga, tenis meja, catur, dan berbagai kelas olahraga lainnya yang terus bertambah.

“Untuk semakin menambah suasana lingkungan kerja agar terasa nyaman, terdapat 18 ruang meeting dengan konsep berbagai nama destinasi liburan di Indonesia yang semakin memperkuat kesan berlibur sesuai dengan lini bisnis tiket.com di bidang travel agent,” tambah George.

George pun percaya di tahun 2020 perusahaannya akan bertumbuh lebih agresif dari tahun sebelumnya. Ia menargetkan, pertumbuhan sebesar 100% di tahun ini. Seperti diketahui, sepanjang 2019 tiket.com mencatatkan pertumbuhan lebih dari 150% dari tahun 2018.

Menurut George, pencapaian tersebut ditunjang dengan hadirnya beberapa inovasi fitur baru dan strategi campaign dan promo yang lebih inovatif, di antaranya Hotel Now (fitur pesan hotel secara dadakan di hari yang sama), Smart Trip (potongan harga tiket pesawat pergi-pulang yang lebih ekonomis), Pay at Hotel (pembayaran hotel saat check-in), Smart Refund, Smart Reschedule untuk tiket pesawat dan hotel, Tiket Anti Galau (jaminan refund tiket pesawat domestik 100%), Online Check-in, Group Booking, dan beberapa fitur baru yang akan segera dihadirkan dalam waktu dekat.

Hingga kini, sudah tersedia pula 10 lounges tiket.com di 10 bandara di kota-kota besar di Indonesia. Tiket.com juga menyediakan fasilitas Airport Transfer, yaitu fasilitas layanan antar yang berlaku khusus untuk penumpang yang membeli tiket Citilink melalui tiket.com, dengan rute tujuan Jakarta, tepatnya di Terminal kedatangan 2D dan 2E, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami ingin memberikan pelayanan bukan hanya saat pemesanan saja. Tetapi kami ingin menjadi partner bepergian dari awal pemesanan, saat pelanggan melakukan perjalanan, hingga pelanggan selesai melakukan perjalanan,” tutur George.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved