Marketing Trends

CEO TFG Berani Transparansi Harga untuk Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

CEO TFG Berani Transparansi Harga untuk Tingkatkan Kepercayaan Konsumen
CEO dan Pendiri TFG Edwin Yanee (Foto: ist)

Brand tas traveler lokal Taylor Fine Goods (TFG) merilis kampanye Transparansi Harga Produk. Sebuah ide berani dari CEO dan Pendiri TFG Edwin Yanee untuk mendobrak permainan harga yang umum terjadi di berbagai merek dagang saat ini.

Mengenal price transparency atau transparansi harga adalah istilah bisnis yang mengacu pada informasi yang terbuka dan jelas tentang harga produksi suatu produk dari merek tertentu. Bentuk dari transparansi harga tersebut adalah konsumen akan diberi tahu biaya modal, material, pemasaran, manajemen, distributor, hingga keuntungan bersih dari setiap produk tersebut.

Dengan begitu, konsumen akan paham berapa biaya akurat dari harga produksi vs harga jual produk yang ditawarkan. Ini memungkinkan konsumen untuk membuat keputusan pembelian berdasarkan informasi dapur produksi yang sangat esensial.

TFG sebagai brand aksesoris traveling yang sudah berdiri sejak 2012, menjadi pionir produk tas bermerek yang menjalankan kampanye transparansi harga dengan tujuan keterbukaan pada konsumen, memastikan konsumen mendapat harga yang adil dalam transaksi produk-produk tas favoritnya.

“Kami ingin bersikap jujur dan transparan tentang value yang sebenarnya dari produk kami. Bagaimana kami menghargai dan menggaji para perajin, bagaimana berbagi dengan partner reseller hingga seberapa banyak kami mengambil keuntungan yang wajar,” ujar Edwin.

Aplikasi transparansi harga TFG berupa ‘keterbukaan’ yang tertera pada semua label harga produk. Pada label harga bukan hanya menunjukan harga jual akhir seperti merek dagang lainnya, tapi juga memuat informasi tentang berapa biaya bahan baku, tenaga kerja, harga pokok penjualan, margin pengecer, distribusi, manajemen, netto, pajak, dan presentasi kenaikan harga jual akhir.

Transparansi ini dilakukan sebagai bentuk loyalitas dan kejujuran TFG pada konsumen untuk memberikan produk kualitas terbaik dan model sesuai selera tanpa menaikan harga jual yang tidak masuk akal di pasaran. Informasi tentang di mana produk dibuat, perbandingan kualitas, dan penawaran harga tersedia jelas dan transparan.

TFG berani menawarkan harga variabilitas rendah tanpa mengambil banyak keuntungan. Mengedukasi konsumen untuk membeli produk dengan memahami real value dari suatu produk.

“Kami percaya bahwa fundamental suatu hubungan yang baik adalah trust (kepercayaan), dan salah satu cara membangun trust adalah dengan sikap transparansi”, kata Edwin. Menciptakan sebuah gebrakan tidak umum yang efektif untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand.

Taylor Fine Goods adalah brand perlengkapan traveling dari Surabaya yang mengadopsi konsep Jepang. Menyediakan produk fashionable dengan ciri khas perpaduan antara urban, simple, dan vintage. Produk tas TFG termasuk backpack, waist bag, sling bag, hand bag, tote bag, pouch, dan dompet.

Tidak hanya memenuhi pasar dalam negeri, produk TFG bahkan sudah diekspor sampai ke Malaysia dan Thailand. Banyak diminati traveler karena mengedepankan konsep yang penuh aspirasi dan seni, serta transparansi harga yang meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand ini.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved