Chadstone Cikarang Raih Penghargaan "100 Billion Achievement 2019”

Budi Satria, Direktur Konsumer Bank BTN (kedua dari kiri), Asmat Amin, Presiden Direktur PT Pollux Aditama Kencana (ketiga dari kiri), saat menerima penghargaan “100 Billion Achievement 2019” untuk kategori The Best Performance Commercial Loan dari Bank BTN.

Tahun ini, Bank BTN memberi penghargaan “100 Billion Achievement 2019” untuk kategori The Best Performance Commercial Loan kepada PT Pollux Aditama Kencana (PAK), pengembang proyek mixed use Chadstone Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan untuk penyaluran kredit yasa griya (KYG) atau kredit konstruksi senilai di atas Rp 1 triliun.

Menurut Budi Satria, Direktur Konsumer Bank BTN, klien terbaik tentunya akan mendapatkan berbagai kemudahan maupun fasilitas terbaik dari Bank BTN. Untuk kategori gold misalnya, Bank BTN akan semakin mempercepat proses pencairan dana hingga pemberian bunga khusus yang lebih rendah 1-2 persen dari bunga yang dikenakan selain berbagai kemudahan lainnya.

Budi menambahkan, ajang 100 Billion Achievement 2019 juga diberikan untuk developer yang sukses menyalurkan pembiayaan rumah maupun apartemen (KPR-KPA) dengan nilai Rp 100 miliar untuk periode setahun. Selain itu, Bank BTN tidak hanya menyalurkan kredit kepada kalangan pengembang tapi juga menilai para klien terkait kinerja pengembalian kreditnya.

Asmat Amin, Presiden Direktur PAK, mengakui, penghargaan ini diraih tidak terlepas dari pencapaian spektakuler proyek Chadstone Cikarang yang merupakan proyek highrise tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 45 lantai. Proyek ini terdiri dari empat tower apartemen, hotel, perkantoran, ruko, hingga mal yang saat ini penjualannya sudah mencapai 85 persen.

Chadstone Cikarang dibangun di atas lahan yang luasnya hanya 2,5 ha kami bisa maksimalkan dengan membangun empat tower apartemen sebanyak 3.500 unit, 144 unit SOHO, dan fasilitas komersial lainnya dengan kapitalisasi nilai proyek mencapai Rp 5 triliun.

Dengan pencapaian ini membuktikan bila perusahaan yang digawangi Asmat Amin bukan hanya piawai dalam hal pengembangan rumah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Tapi melalui PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group), tahun lalu Asmat berhasil menjual rumah bersubsidi mencapai 10.000 unit. Tahun ini ditargetkan mencapai penjualan sebanyak 15.000 unit rumah subsidi selain tetap mengembangkan proyek komersial seperti Chadstone Cikarang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)