CIMB Edukasi 42 Ribu Siswa Melalui Program AMDB

PT Bank CIMB Niaga menggelar program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) untuk meningkatkan literasi keuangan dari tingkat SD hingga SMA.

Sepanjang tahun 2019, program tersebut telah diikuti oleh 5.217 siswa dari 38 sekolah di 10 kota di Indonesia, yaitu Pontianak, Banyuwangi, Yogyakarta, Pekanbaru, Semarang, Purwakarta, Ambon, Kendari, Denpasar dan Palangkaraya.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB, Niaga Fransiska Oei, mengatakan, kecerdasan finansial merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh generasi muda.

“Melalui AMDB 2019, kami terus memberikan edukasi literasi keuangan agar para siswa memahami pentingnya menabung sejak dini,” kata dia. Dalam program tersebut, AMDB memberikan edukasi tentang kewirausahaan melalui Junior Entrepreneur Short Class dan mengadakan Junior Entrepreneur Competition.

Selain
itu, AMDB juga
mengumpulkan donasi
berbentuk uang tunai
secara langsung maupun melalui penjualan
botol plastik bekas. Donasi yang berhasil dihimpun setelah
ditambahkan dari CIMB Niaga mencapai Rp307juta.

“Donasi akan disalurkan kepada 3 SMA/SMK yang fokus pada pengembangan kurikulum entrepreneur dan 3 yayasan sosial yang peduli terhadap pengembangan pendidikan anak berkebutuhan khusus dalam bentuk bantuan pendidikan.

Ketiga SMK dan yayasan tersebut meliputi SMK Kesehatan Jakarta, SMK Negeri 17 Jakarta, SMA Negeri 57 Jakarta, Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Santi Rama, Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala dan Yayasan Thisable Enterprise.

Pada
tahun 2020, AMDB
akan dilaksanakan di
11 kota di Indonesia dan menjadi bagian dari rangkaian perayaan 65
Tahun CIMB Niaga. Kegiatan akan difokuskan pada pengenalan digital
banking
dan
talkshow
kewirausahaan sebagai keberlanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Selama 9 tahun terakhir, total siswa yang telah diedukasi melalui program ini sebesar 43.238 siswa. ”Kami berharap program yang kami selenggarakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara lebih luas, sehingga tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia terus meningkat,” tutur Fransiska.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)