Technology Trends

CloudVoice Indosat Ooredoo Bidik Pelanggan Korporat

Mempertimbangkan situasi pandemi saat ini yang mengharuskan perusahaan-perusahaan menetapkan bekerja dari rumah (work from home), Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business, meluncurkan CloudVoice. Sebuah layanan suara yang mempunyai 2 solusi yaitu CloudPBX dan Cloud CallCenter.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, solusi ini ditujukan untuk menjaga operasional perusahaan dan mendukung untuk tetap berfokus pada bisnis inti perusahaan. CloudVoice memungkinkan pelanggan korporat merasakan pengalaman terbaik menggunakan layanan suara.

CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk melakukan penghematan pengeluaran telekomunikasi yang besar tanpa perlu membeli PABX sendiri dan mengeluarkan dana license, perangkat, maupun menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk dapat mengoperasikan PABX.

Sementara itu Cloud CallCenter memungkinkan karyawan di fungsi layanan pelanggan tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan meskipun bekerja dari rumah. CloudVoice memungkinkan perusahaan dapat menggunakan nomor telpon kantor di mana saja dan tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis. Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Bayu.

Sebagai informasi, pada triwulan I tahun 2020, Indosat Ooredoo memiliki 56,2 juta pelanggan dan mengoperasikan 52.174 BTS 4G yang mencakup hampir 90% total populasi penduduk di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved