Marketing Trends zkumparan

Co-marketing Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors untuk Kenyamanan Konsumen

Co-marketing Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors untuk Kenyamanan Konsumen
Christian Suwarna, CEO of Traveloka Xperience (ke-2 dari kiri)

Traveloka Xperience berkolaborasi dengan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi mobil Mitsubishi, dalam mengemas beragam kegiatan co-marketing hingga hadiah unit mobil Xpander untuk 3 pengguna Traveloka Xperience yang beruntung

Christian Suwarna, CEO of Traveloka Xperience, menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk mewujudkan misi Traveloka sebagai discovery platform yang dapat menginspirasi para pengguna untuk menjelajah dunia. Selain itu, seluruh rangkaian kolaborasi yang dilakukan ini berlandaskan kesamaan visi dan misi dari Traveloka dan Mitsubishi Motors Indonesia, yaitu fokus untuk memperkaya pengalaman demi hidup yang lebih berkualitas bagi para penggunanya. “Kami harap kolaborasi ini dapat semakin memudahkan pengguna yang ingin memperkaya pengalaman menyenangkan bersama kerabat dan keluarga tercinta melalui Traveloka Xperience,” tuturnya.

Mengenai kerja sama ini, Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengungkapkan, aktivitas brand dan marketing Mitsubishi Motors di Indonesia perlu dikembangkan dengan hal-hal baru yang menarik dan menyenangkan serta melibatkan konsumen dalam lingkup lebih luas untuk memberikan pengalaman kepada konsumen bahwa produk Mitsubishi lebih dari sekadar mobil dalam artian alat pengangkut manusia. Kerja sama antara MMKSI dan Traveloka terjadi karena terdapat kesamaan ciri dan karakteristik brand tentang bagaimana kami memandang konsumen dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan.

“Selain itu, sesuai dengan tagline Mitsubishi Motors, “Drive Your Ambition”, kami kembali ingin menegaskan bahwa dalam mengembangkan produk Mitsubishi Motors berfokus kepada konsumen, menginspirasi dan mengikutsertakan konsumen dalam hubungan emosional yang lebih dalam dan pengalaman,” ungkap Naoya.

Christian mengungkapkan, ke depannya, Traveloka Xperience akan terus memperkuat kerja sama strategis yang sudah terjalin ini dengan beragam kegiatan co-marketing lainnya. Salah satu rangkaian kolaborasi strategis yang berlandaskan keselarasan misi dan target konsumen dari Traveloka Xperience dengan Mitsubishi Motors Indonesia adalah program ‘Dari #XperienceSeru Dapat Xpander Baru’, di mana 3 pengguna beruntung Traveloka Xperience bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan Mitsubishi Xpander.

Melalui kerja sama ini, berikut sejumlah kesepakatan antara Traveloka dan Mitsubishi Motors Indonesia yang meliputi beberapa area yang secara bertahap akan terus berkembang: pertama, consumer marketing. Adanya Program Dari #XperienceSeru Dapat Xpander Baru’. Program ini sudah dimulai dari 1 Juli 2019 hingga 10 Oktober 2019 dan berlaku untuk semua produk Xperience termasuk event dan bioskop dengan lebih dari 15.000 merchant di dalamnya.

Untuk dapat mengikuti program ini, para pengguna hanya perlu melakukan pemesanan produk Xperience senilai Rp500 ribu atau lebih dengan satu nomor pesanan, dan pengguna harus mengisi data pemesanan secara detail, setelah semua proses pemesanan dilakukan maka pengguna akan secara otomatis terdaftar dalam program undian ini. Tak hanya itu, untuk 100 konsumen beruntung lainnya berkesempatan mendapatkan hadiah voucher spesial Traveloka Xperience dengan total ratusan juta rupiah.

Kedua, community marketing: Kedua belah pihak akan bekerja sama untuk saling mendukung dalam setiap kegiatan dan pertumbuhan komunitas pengguna Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors Indonesia, terutama pengguna Mitsubishi Xpander.

Ketiga, co-branding and marketing innovation. Kedua pihak akan berkolaborasi dalam proyek jangka menengah yang meliputi kegiatan aktivasi, cross selling, dan beragam kolaborasi pemasaran lainnya.

Plaform Traveloka sudah diunduh lebih dari 40 juta kali dan menjadi discovery platform yang menyediakan solusi untuk mempermudah para penggunanya dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup. Saat ini, Traveloka Xperience memiliki inventori aktivitas dan rekreasi sebanyak lebih dari 15 ribu mitra dan tersebar di 60 negara. Tak hanya menawarkan 12 kategori produk gaya hidup, Traveloka Xperience juga telah menyediakan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved