Marketing Trends

Dailybox Group Gali Peluang Makanan Jepang Lewat Shirato

Dailybox Group Gali Peluang Makanan Jepang Lewat Shirato
Chef Juna Rorimpandey terlibat dalam proses pengembangan produk Shirato. (Dok. Dailybox)

Startup restoran online multibrand, Dailybox Group menawarkan cara menikmati sushi praktis lewat Shirato – perpaduan sushi dan burrito. Shirato adalah brand yang dikembangkan oleh Dailybox Group sejak Januari 2021, dan kini telah hadir di 25 titik di Jakarta, Surabaya dan Pontianak.

Berkembangnya Shirato seiring dengan meningkatkan popularitas makanan Jepang. Nikkei Asian Review melaporkan bahwa jumlah penyedia makanan Jepang telah tumbuh 30% dalam dua tahun terakhir di sejumlah negara Asia di luar Jepang. Tren ini juga terjadi di Amerika, di mana jumlah penyedia restoran Jepang mengalami peningkatan sebanyak 20% hingga 30%.

“Seperti bisnis cloud kitchen yang mulai booming di Amerika dan kemudian merambah Indonesia. Tren kuliner juga memiliki pola yang sama. Peningkatan popularitas makanan Jepang di Amerika biasanya akan diikuti dengan meningkatnya pamor makanan ini di dalam negeri,” ujar Regi Kuswanto, Head of Operations Dailybox dalam keterangan resmi yang dikutip SWA Online (03/11/2021).

Regi mengatakan, Shirato ingin mengubah stigma sushi yang identik sebagai makanan restoran menjadi makanan yang bisa dinikmati kapan saja, dimana saja dengan berbagai cara. “Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan memperkenalkan menu sushi wrap burrito, Shirato XL, yang dikemas dalam zipper carton dengan teknologi tamper-evident untuk menjaga kesegaran makanan dan konsumsi yang lebih praktis,” katanya.

Shirato menawarkan lebih dari 20 menu dengan tujuh pilihan tipe sushi, yaitu Shirato, Shirato XL, Fried Shirato, Handroll Bar, Katsu, Onigirazu dan Tacoshi. Regi menambahkan, Chef Juna Rorimpandey, sebagai bagian dari Daily Family, terlibat dalam proses pengembangan produk Shirato karena Chef Juna memiliki pengalaman sebagai sushi chef dan sempat bekerja di restoran sushi di Amerika Serikat.

Dengan harga bervariasi mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 85.000, produk jagoan Shirato, yaitu Ebi Kimuchi, Salmon Spicy Mayo, Beef Smoky Yakiniku, Chicken Teriyaki, Spicy Tuna Cream Cheese. Semua menu terbaru dapat dibeli di gera serta platform digital Dailybox di Grabfood, Gofood dan Shopeefood di Jakarta, Surabaya dan Pontianak.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved