Trends

Danone Ciptakan Lingkungan Kerja Ramah Perempuan

Danone Ciptakan Lingkungan Kerja Ramah Perempuan

Danone, perusahaan makanan dan minuman global yang beroperasi di 130 negara berkomitmen memberikan dukungan bagi semua perempuan agar bisa memaksimalkan potensinya. Namun, di saat yang sama, perempuan bisa tetap memberikan perhatian yang seimbang keluarganya. Hal ini juga diwujudkan melalui dukungan kegiatan dan kebijakan Danone di Indonesia untuk menjadi perusahaan ramah keluarga atau ramah bagi perempuan.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan bahwa sesuai dengan tema Hari Perempuan Internasional tahun ini, yaitu #BreaktheBias, Danone Indonesia sebagai perusahaan ramah keluarga memperkuat komitmennya dalam memberikan dukungan kepala perempuan Indonesia sebagai partner 24 jam untuk membantu mempersiapkan Generasi Maju.

“Kami terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada para ibu di Indonesia. Danone Indonesia merespon dan beradaptasi secara cepat terhadap segala perubahan, serta terus berinovasi mewujudkan perusahaan ramah keluarga dengan memprioritaskan fasilitas dan kebijakan di internal dan inisiatif untuk eksternal,” jelas Vera dalam webinar dalam rangka International Women’s Day.

Ia mengungkapkan di lingkungan internal perusahaan, Danone memberikan cuti melahirkan berbayar selama 6 bulan untuk ibu dan 10 hari untuk ayah, jam kerja yang fleksibel, pemantauan status gizi anak karyawan di 1000 Hari Pertama Kehidupan, ruang laktasi di tempat kerja, serta asuransi kesehatan.

“Di tahun ini Danone Indonesia juga memulai inisiatif baru melalui program pendampingan karyawan perempuan untuk mendukung pemberian ASI eksklusif dan dilanjutkan hinggausia 2 tahun. Program ini bertujuan untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan menyusui dan meningkatkan rasa percaya diri karyawan perempuan sebagai seorang ibu,” tambah Vera.

Dukungan Danone juga diberikan pada para perempuan di lingkungan eksternal perusahaan. Danone Indonesia menjalankan inisiatif-inisiatif terkait kegiatan edukasi dan pemberdayaan masyarakat dalam menyiapkan Generasi Maju khususnya kepada para ibu di seluruh Indonesia tentangpentingnya gizi dan lingkungan yang sehat. Kegiatannya antara lain Bicara Gizi, Isi Piringku, Warung Anak Sehat, Rumah Bunda Sehat, Rumah Tempe, AQUA Home Service, dan Recycle Business Unit (RBU).

Selain itu, untuk memperluas kontribusi dalam memberikan akses terhadap kesehatan ibu dan anak, Danone SN Indonesia menyediakan layanan Careline yang siap menjadi partner ibu 24 jam untuk berkonsultasi. Ada 62 careliners yang terdiridari para profesional, diantaranya kebidanan, keperawatan, nutrisionis, tumbuh kembang prasekolah dan ilmu kesehatanlainnya yang disiagakan untuk melayani konsultasi maupun mendengar keluh kesah para ibu dalam memastikan tumbuh kembang anak optimal dari awal kehidupannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved