Darwinbox Raih Suntikan Dana Baru US$15 Juta

Darwinbox, platform manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), merampungkan putaran pendanaan terbaru sebanyak US$15 juta yang dipimpin oleh Salesforces Ventures dan investor yang telah memberikan pendanaan sebelumnya seperti Sequoia dan Lightspeed.

Saat ini, telah ada 500 perusahaan global yang telah menggunakan layanan ini. “Pemanfaatan adopsi cloud di Asia tumbuh luar biasa cepat dan adanya pandemi yang terjadi sejak tahun lalu semakin memperkuat pentingnya digitalisasi dalam mengelola SDM,”kata Alex Kayyal, Partner & Head of International Salesforce Ventures.

Pandemi Covid-19 telah menorehkan lonjakan yang tajam dalam pengadopsian digital untuk manajemen SDM perusahaan. Darwinbox yang mengintegrasikan sistem manajemen SDM dan melengkapinya dengan sistem yaang mendukung model kerja era baru, Work from Home (WFH). Fitur yang dihadirkan meliputi absensi kehadiran yang touchless, apresiasi kinerja secara digital, engagement dengan karyawan, perekrutan calon karyawan dan masa orientasi karyawan baru secara virtual.

“Semakin banyak perusahaan yang berpindah dari cara lama ke platform kami yang lebih modern dan efisien dalam membantu perusahaan tetap menjadi yang terdepan di era serba cepat dan digital saat ini,” kata Jayant Paleti Co-founder Darwinbox.

Pendanaan ini rencananya akan digunakan untuk mempercepat ekspansi pasar, merekrut mitra baru, mendorong inovasi produk, dan memperbesar tim yang berada di Jakarta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)