Debindo-ITE Gelar IndoBuildTech 2019

Pameran tahunan
material dan teknologi bangunan serta interior terbesar di Indonesia di ajang IndoBuildTech 2019 di ICE BSD-City (20 –24 Maret 2019)

PT Debindo-ITE kembali menggelar ajang pameran tahunan material dan teknologi bangunan serta interior terbesar di Indonesia di ajang IndoBuildTech 2019 di ICE BSD-City (20 –24 Maret 2019).

Di ajang tahunan ke 17 ini Debindo-ITE kembali menampilkan ragam produk dan teknologi terbaru persembahan para exhibitor dari 13 negara, serta menggelar sebanyak 191 Business Programmes di bawah satu tema besar, yaitu “Establishing Architecture 4.0”.

Menurut Raditia Zafir Ahmad, General Manager PT Debindo-ITE penyelenggara IndoBuildTech, tema Establishing Architecture 4.0 didukungan 23 asosiasi profesi dan asosiasi bisnis, melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan Panel Diskusi Pakar dan Profesional, Presentasi Ilmiah, Presentasi Produk, Workshop, Seminar dan lain-lain yang tercakup dalam agenda Business Programme di ruang-ruang Nusantara dan Garuda. "Selama pameran akan ada 214 acara," kata Raditia.

Selain itu, IndoBuildTech secara khusus menampilkan “Architecture 4.0 Zone” di Pre-Function Hall 5 dan Hall 6, dimana para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang ragam teknologi, software, dan produk 4.0, serta pengalaman baru berkenalan dengan inovasi teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam satu area.

Selain itu, dengan mengusung tema Establishing Architecture 4.0, IndoBuildTech Expo 2019 menghadirkan IndoBuildTech Concept and Exhibition (IN.CEP.TION) di Pre-Function Hall 10 yang menampilkan karya-karya arsitek terkemuka dalam bentuk maket dan panel display informasi arsitektur serta dokumentasi realisasi rancang bangun tersebut.

Raditia menjelaskan, di Hall 5-10 digelar secara bersamaan (Co-located) dengan 4 pameran dari industri bangunan dan konstruksi, terdiri dari IndoConsTech Expo dan Indonesia Facilities Management Expo (IFME) di Hall 3A, IndoLightTech Expo dan IndoGlassTech Expo di Hall 3,  sehingga secara keseluruhan menjadi sebuah platform bisnis terbesar dan terlengkap bagi para pebisnis dan profesional, serta masyarakat umum yang ingin mendapatkan solusi terbaik untuk kebutuhan material dan teknologi serta interior bangunan secara langsung dari para exhibitor.

Selain itu, para pengunjung dapat memanfaatkan peluang memperluas jejaring bisnis dengan para calon mitra strategis yang dibutuhkan misalnya mitra perusahaan kontraktor yang tampil di IndoConsTech Expo, penyedia produk spesialis industri kaca di IndoGlassTech Expo, penyedia produk dan teknologi lighting di IndoLightTech Expo, serta penyedia produk dan layanan spesialis smart building management di IFME 2019.  

IndoBuildTech Expo 2019 diikuti oleh lebih dari 500 exhibitor sebagai representasi dari ribuan top world-class brands dari dalam dan luar negeri, sehingga para pengunjung mendapatkan jaminan kualitas dan desain serta model produk terbaik yang dibutuhkan dalam proses realisasi proyek bangunan hunian dan niaga serta infrastruktur publik.

Diakui Raditia, bila tahun lalu jumlah pengunjungnya sekitar 53 ribu, maka tahun ini ditargetkan sekitar 58 ribu. Dari jumlah peserta pun mengalami peningkatan, bila pameran tahun lalu sekitar 580 peserta, sekarang sekitar 620 peserta. "Dari pameran ini sekitar 60% membidik segmen B to B dan sisanya 40% membidik segmen B to C," ujar Raditia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)