Marketing Trends

Dekade Jadi Strategi Pemasaran Tiket.com di Tengah Pandemi

Ada kalanya inspirasi jalan-jalan atau bahkan izin cuti telat tiba. Promo telah selesai, sehingga harga pun melonjak dan akhirnya penyesalan menghampiri. Karena popularitas dari masyarakat yang hendak berlibur sangat tinggi dan antusiasme warga untuk berwisata sungguh kuat, tiket.com, sebagai pionir Online Travel Agent (OTA) dari Indonesia yang tengah memperingati hari jadinya yang ke-10 terus melanjutkan gelaran promo Dekade yang berlangsung hingga 31 Agustus 2021.

Dengan bercermin pada tema pokok ’10 tahun selalu ada tiketnya!’ yang menjadi motivator Tiket.com dalam meningkatkan layanan guna memenuhi segala kebutuhan dan perlengkapan rencana perjalanan yang matang, agar masyarakat tetap dapat merasa aman dan nyaman saat perjalanan.

Selama 10 tahun, aplikasi yang semula hanya diciptakan untuk pembelian tiket pesawat dan reservasi hotel, telah berkembang menjadi travel super-app bagi keluarga Indonesia. Aplikasi tiket.com dengan ragam fitur unggulan semakin memudahkan masyarakat Indonesia untuk merencanakan perjalanan. Mulai dari pembelian tiket pesawat atau kereta api, booking untuk menginap di hotel, sewa kendaraan di kawasan wisata, tur privat untuk berwisata, hingga perlengkapan perjalanan seperti tes Covid-19.

Tidak hanya ragam fitur yang membantu mengatur itinerary perjalanan saja, tetapi suguhan editorial di dalam aplikasi tiket.com pun menjadi sumber berita terbaru perihal peraturan perjalanan lintas-kota, lintas-provinsi, hingga lintas-negara. Informasi tersebut dipadupadankan dengan ragam listicle ringan yang bermanfaat untuk menambah wawasan seputar destinasi wisata hidden gems di Indonesia.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing Tike.com, mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman merancang perjalanan dengan bijak saat kondisi lebih kondusif. Merencanakan perjalanan dengan matang dapat memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan harga lebih murah. Masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi tiket.com sebagai pelengkap segala kebutuhan perjalanan masyarakat dengan menyediakan layanan tes Covid-19 untuk dapat digunakan saat sebelum dan sesudah melakukan perjalanan. “Dengan promo Dekade yang terus berlangsung dalam merayakan ulang tahun ke-10 Tiket.com, maka mimpi traveling tahun ini masih dapat diwujudkan. Aplikasi Tiket.com menyediakan segala kemudahan untuk pembelian tiket transportasi, akomodasi, tiket masuk ke berbagai tempat wisata, hingga keperluan jalan-jalan masa kini, yaitu tes Covid-19”,” jelasnya.

Berlangsung selama 8 hari penuh (24 hingga 31 Agustus 2021), diskon Dekade mencapai 55% + ekstra diskon hingga Rp 1 juta untuk semua fitur tiket.com tanpa terkecuali, mulai dari pembelian tiket pesawat, kereta api, menginap di hotel, tiket Homes, tiket To Do, hingga layanan jasa sewa kendaraan.

Fokus utama Tiket.com saat ini adalah turut mengakselerasi pembentukan herd immunity dengan membuka sentra vaksinasi di berbagai kota secara aktif. Nantinya, effort ini akan mendorong angka kunjungan wisata domestik agar dunia travel Indonesia dapat segera bangkit dan pulih kembali. Terbukti dari promo yang digelar selama ini sangat efektif dalam mendorong angka kunjungan ke destinasi wisata di Indonesia.

Walaupun proses vaksinasi tengah berjalan, Tiket.com tetap mengajak masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik selama dalam perjalanan atau tengah berwisata. tiket.com turut mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang, agar aman dan nyaman sesuai keinginan hati.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved