Technology Trends

Digital Branch untuk Fleksibilitas Bekerja

Suasana kerja di TwoSpaces

Remote working (bekerja di luar kantor tradisional) bukan lagi sebuah impian bagi pekerja profesional saat ini, khususnya di wilayah Jabodetabek yang macet.

Untuk itu, TwoSpaces menghadirkan Digital Branch. TwoSpaces dikelola oleh Ronni Sofrani, Chief Executive & Co-founder, yang memiliki latar belakang pendidikan real estate di University of Reading, United Kingdom dan memiliki rekam jejak bidang properti Indonesia bersama developer Singapura dan Hong Kong selama 8 tahun.

TwoSpaces bergerak di sektor properti khususnya space management, hadir untuk para pekerja dan perseorangan dengan mendekatkan diri ke residensial area, yang memungkinkan semua kalangan dapat mengurangi travel time menuju tempat bekerja yang mayoritas masih berada di pusat bisnis Ibu Kota.

Ronni menuturkan, banyak orang yang menyamakan arti remote working sebagai bekerja di kafe, namun ada beberapa faktor yang sebaiknya diperhatikan saat bekerja di ruang publik, mulai dari risiko cyber crime di public hotspot, stabilitas internet, hingga kenyamanan tempat untuk bekerja. “Hal ini menjadi alasan mengapa coworking kini dipandang menjadi tempat terbaik untuk bekerja secara remote, khususnya mereka yang ingin menyelesaikan pekerjaannya secara efektif, cepat dan efisien,” ujarnya.

Ada alasan mengapa hingga kini remote working hanya sebatas wacana di banyak perusahaan tanpa ada implementasi yang riil. “Menerapkan remote working pada perusahaan artinya mengubah budaya dan cara kerja di perusahaan tersebut. Salah satu hambatan terbesar adalah kurangnya rasa kontrol terhadap para pekerjanya,” papar Ronni .

Didirikan pada Januari 2019 dengan asas bisnis konvesional dan bukan memosisikan diri sebagai startup bidang teknologi, TwoSpaces tetap menghadirkan terobosan dalam teknologi sebagai salah satu pilar dalam pengembangan bisnisnya.

“Dalam mendukung remote working, TwoSpaces memiliki teknologi digital attendance di mana fitur ini layaknya absensi finger print yang dapat dilakukan secara digital, namun hanya berlaku di semua cabang TwoSpaces. Kemudian Manajemen atau pimpinan perusahaan akan mendapatkan rekap secara real time per karyawan mengenai jam masuk dan keluar serta di cabang mana karyawan tersebut berada. Sehingga perusahaan memilki pengawasan terhadap karyawannya walaupun tidak berada di kantor yang sama,” imbuhnya.

TwoSpaces juga memiliki fitur Tenant Management System yang memudahkan para anggota dalam mengakses tenancy matters, hingga layanan digital berupa e-concierge dan e-secretary. Sehingga perusahaan tidak perlu pusing dalam mengurus kontrak dan pembayaran para perkerjanya kendati tersebar di banyak tempat. Ini adalah terobosan hospitality berbasis teknologi yang dihadirkan secara nyata di TwoSpaces.

Juga, baru saja meluncurkan produk Digital Branch yang memberikan fleksibilitas waktu bekerja bagi para anggotanya. Dalam penggunaannya, segala informasi yang dibutuhkan mulai dari wifi hingga password pintu elektrik akan dikirimkan secara otomatis melalui mobile application.

Untuk proses booking dapat dilakukan dengan sangat mudah apalagi TwoSpaces baru saja menyelesaikan proses integrasi dengan salah satu digital wallet ternama Tanah Air yang membuat proses pembayaran menjadi semakin nyaman. Digital Branch yang telah beroperasi saat ini berada di daerah Cikajang, Jakarta Selatan dan GreenLake, Tangerang.

“Kami percaya, digital branch yang kami jalankan memberikan impact besar untuk ecosystem coworking saat ini. Di digital branch, semuanya akan dijalankan melalui mobile application kami tanpa perlu direct support dari on-site team,” jelasnya.

Saat ini ruang kantor TwoSpaces telah beroperasi di 5 tempat yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang. Pada akhir tahun ini, TwoSpaces akan meluncurkan konsep baru berupa integrasi coworking, coretail, and coliving dalam satu smart building di beberapa lokasi sekaligus. Kenyamanan dan kecanggihan teknologi ini dihadirkan untuk semua kalangan dengan budget terjangkau.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved