DM ID Bangun Persepsi Branding di Seminar & Workshop KBRI Tokyo-Jepang

Seminar Motivasi & Workshop dengan tema 'Memilih Yang Terbaik' yang digelar oleh KBRI Tokyo-Jepang. Chairman of WIR Group, Daniel Surya dan Managing Director of DM ID, Almira Shinantya sebagai pengisi panel seminar bertajuk 'Membangun Indonesia Melalui Branding & Teknologi.'

DM ID, perusahaan konsultan branding yang merupakan bagian dari WIR Group berkesempatan untuk mengisi Seminar Motivasi & Workshop yang digelar oleh KBRI Tokyo. Acara dengan tema 'Memilih Yang Terbaik' ini digelar pada akhir Oktober lalu bertempat di Sekolah Republik Indonesia, Meguro-ku, Tokyo-Jepang.

DM ID yang diwakili oleh Chairman of WIR Group, Daniel Surya dan Almira Shinantya selaku Managing Director of DM ID mengisi panel seminar bertajuk 'Membangun Indonesia Melalui Branding & Teknologi' dalam sebuah kewirausahaan. DM ID dipercaya mengisi acara ini karena telah berhasil membangun dan memberikan dampak melalui jasa konsultan branding yang mereka jalankan. Bersama Slingshot, sister company of WIR Group yang bergerak di bidang teknologi, DM ID menggabungkan manfaat sebuah branding dengan kemampuan teknologi yang saat ini semakin pesat geraknya.

DM ID memberikan pemaparan tentang upaya yang telah dilakukan sebagai konsultan branding dalam membangun Indonesia lewat bisnisnya. Melalui seminar ini, DM ID juga mengajak diaspora Indonesia di Jepang berani membangun usahanya untuk menjadi the global challenger. Menurut Managing Director of DM ID, Almira Shinantya, DM ID sangat terbuka sekali dengan acara-acara seperti sharing knowledge mengenai branding. “Saat diminta KBRI Tokyo untuk menjadi salah satu pengisi seminar, kami sangat excited. Kami sangat senang diundang dan diberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait dunia branding yang kami geluti kepada diaspora Indonesia di Jepang. Disamping itu, kami juga memiliki program University Roadshow sebagai wadah sharing branding knowledge untuk mendukung para generasi muda dalam keikutsertaan membangun Indonesia lewat passion mereka,” ceritanya. Selain itu, DM ID juga ingin membangun awareness tentang apa itu branding dan manfaatnya bagi individu ataupun perusahaan.

Chairman of WIR Group, Daniel Surya dan Managing Director of DM ID, Almira Shinantya menerima tanda mata dari KBRI Tokyo-Jepang.

Acara seminar di KBRI Tokyo-Jepang ini diisi oleh DM ID dengan memberikan insight tentang hal-hal apa saja yang telah terjadi di dunia sekarang dalam membangun sebuah kewirausahaan. Menurut Almira, sekarang ini kita hidup di tiga dunia yang berbeda yaitu similar world, fast lane world, dan changing world, suatu fenomena dunia yang dihadapi oleh individu dan pelaku usaha saat ini. “Similar world, kemiripan satu sama lain terlebih pada ide yang diciptakan menjadi persoalan. Saat ini, kita harus dapat mengenal dan mengerti kekuatan diri sendiri sehingga dari kemiripan tersebut tetap memiliki daya jual yang truth ourself,” ungkapnya. Sementara itu, fast lane world disebabkan karena perkembangan teknologi yang pesat. Bagaimana kita dapat aware pada lingkungan, tren dan industri agar tidak stagnan dengan apa yang telah kita miliki. Changing world disebabkan oleh kecepatan teknologi yang ada sehingga mempengaruhi behaviour manusianya. Menurutnya, idea driven sangat diperlukan untuk melakukan sebuah usaha di era changing world.

Almira sangat percaya akan kualitas produk hasil anak negeri. Banyak yang telah menjadikan produk asal Indonesia sebagai produsen brand luar. Terkadang masalahnya adalah bagaimana mereka mengkomunikasikan kekuatannya secara tepat lewat brand tersebut. Bagi Almira, branding bagi sebuah merek sangat penting untuk membangun persepsi yang muncul di benak masyarakat sesuai yang diinginkan. “Kami percaya bahwa dengan membantu produk anak negeri melalui branding yang kuat dapat menumbuhkan kepercayaan diri dalam mengkomunikasikan kekuatan mereka di dunia global,” ujarnya. Lebih jauh lagi, membangun sebuah brand tidak hanya sekedar logo, namun juga potensi-potensinya agar dikenal di global market.

DM ID sebagai perusahaan konsultan branding begitu passionate akan bidang yang mereka geluti. DM ID ingin membangun persepsi pada produk dan perusahaan Indonesia untuk menjadi global challenger. Bersama sister company-nya, Slingshot di bidang teknologi, DM ID bersinergi menciptakan kekuatan sebuah branding dengan teknologi. “Kami berusaha memberikan sinergisitas penggunaan teknologi untuk memperkuat branding sesuai yang dibutuhkan,” jelasnya. Prestasi DM ID dalam melakukan branding terbukti pula dari cukup berhasilnya dalam mengubah persepsi masyarakat atas keberadaan BPJS Ketenagakerjaan dan Pegadaian.

Seminar Motivasi & Workshop yang digelar KBRI Tokyo memberikan harapan baru bagi DM ID atas semangat pemuda Indonesia. Keberanian pemuda Indonesia untuk membangun usaha lewat mimpi besarnya patut diapresiasi. “Mereka mampu memberikan refreshment bagi kita. Ini sebabnya, DM ID sangat senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para generasi muda. Mereka memberikan hal-hal positif bagi kami semua,” ungkapnya. DM ID berusaha untuk terus mendukung dan berkontribusi melalui acara-acara seperti ini. Baginya seminar dan workshop dapat membangun Indonesia lewat persepsi yang benar soal branding.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)