Technology Trends

DMMX Investasi ke Bumilangit, Bentuk JV Konten Digital

PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising entitas anak dari PT M Cash Integrasi Tbk berinvestasi di PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), perusahaan hiburan yang memiliki koleksi kekayaan intelektual karakter (IP). Keduanya bermitra membentuk perusahaan joint-venture (JV) konten digital, bernama PT Bumilangit Digital Mediatama

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX, mengatakan, melalui sinergi ini diharapkan membuka peluang bagi kedua pihak. Memungkinkan DMMX untuk membawa konten yang lebih kaya dan lebih menarik ke dalam iklannya dan membuka platform digital bagi Bumilangit untuk mendistribusikan dan memonetisasi aset IP-nya.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat membawa konten yang lebih menarik ke platform periklanan kami, dan melibatkan konsumen yang semakin cerdas dengan lebih baik lagi. Kami juga berharap untuk dapat lebih melayani baik klien ritel maupun komersial kami dengan menawarkan strategi promosi yang lebih canggih dan peluang kerja sama dengan perusahaan,” ujarnya.

Bumilangit saat ini mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019.

Investasi DMMX di Bumilangit dan pembentukan perusahaan JV ini diharapkan akan selesai pada semester kedua tahun 2020. Pasca penyelesaian, DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50% saham dari perusahaan JV tersebut, dan Bumilangit akan memiliki 50% sisanya.

Bismarka Kurniawan, Pendiri dan CEO Bumilangit, menambahkan, Bumilangit melihat banyak manfaat yang akan muncul dari kolaborasi dengan bisnis digital. Pihaknya akan mendapatkan akses menuju jalan baru untuk mendistribusikan konten dan menjangkau langsung ke basis penggemar.

“Lebih penting lagi, langkah ini akan memberdayakan kemampuan dan keberadaan digital kami, yang sangat penting di Indonesia yang semakin digital. Kami menantikan berbagai inisiatif yang lebih kolaboratif lagi dengan DMMX, mengingat cinematic universe kami selaras dalam jaringan cloud digital advertising DMMX,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved