CSR Corner Trends

Donor Darah Grup Culture Royale Targetkan 100 Kantong Darah

Grup Culture Royale sebagai perusahaan katering yang menyasar semua segmen pasar mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) program Donar Darah, pada Rabu (29/1/2020), di kantornya Komplek TNI AL di Jakarta Selatan.

Program yang digelar pertama kalinya itu menggandeng Palang Merah Indonesia dan melibatkan karyawan serta warga sekitar. Sebelumnya, Culture Royale telah menggelar program CSR berupa penyediaan makanan untuk aksi-aksi sosial di panti.

Menurut Lorraine Buntaran, Corporate Communication Director Culture Royale Group, donor darah ini memang kegiatan pertama kali dari Culture Royale. “Namun, kami berencana menggelar program ini rutin setiap tiga bulan sekali. Kami berharap, program donor darah ini dapat mengumpulkan 100 kantong darah,” ujar dia.

Alasan dipilihnya program donor darah ini, karena Culture Royale ingin peduli dengan sesama dan apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Selain itu, saya, keluarga, dan teman pernah mengalami kesulitan mendapatkan pasokan darah, terutama untuk golong darah yang langka. Inilah yang menjadi salah satu alasan bagi kami untuk berkontribusi dengan sesama dan mereka yang membutuhkan,” paparnya.

Saat ini, Culture Royale memiliki sejumlah unit bisnis, antara lain Culture Royal yang merupakan katering untuk segmen premium, Dapur Panglima yang merupakan katering makanan Indonesia untuk segmen menengah bawah, Dill in The Box sebagai katering dengan layanan pesan-antar, hingga Wedding Pantry yang merupakan second brand dari Culture Royal dan menyasar segmen muda yang menyukai kepraktisan.

“Dalam lima tahun terakhir, bisnis katering sudah mulai membaik. Dan, trennya mulai ke katering untuk karyawan kantor atau rumah. Oleh karena itu, sejak tiga tahun lalu, kami meluncurkan brand Dill in The Box. Awalnya, Dill in The Box ini memang menyasar para penyelenggara event. Selanjutnya, kami menawarkan layanan pesan antar dengan paket basic seharga Rp 28 ribu dan paket western seharga Rp 35 ribu,” jelasnya menguraikan.

Sampai saat ini, lanjutnya, pesanan Dill in The Box bisa mencapai 1.000 per hari. Pesanan tersebut datang dari segmen korporat seperti Shopee (untuk karyawannya), hingga segmen individual yang memesan untuk makanan di rumah. “Sementara untuk Culture Royal, kami sudah dipercaya oleh Istana Presiden, Kementerian, dan sebagainya,” ungkap Lorraine.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved