Marketing Trends zkumparan

Dua Produk Asuransi Terbaru Tokio Marine Awali Tahun 2021

Tahun 2021 menjadi awal baru bagi perekonomian Indonesia setelah tahun lalu diguncang oleh pandemi COVID-19. Bahkan, Pemerintah Indonesia melalui Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2021 ini akan menyentuh angka positif 4,5 hingga 5,5 persen. Tak hanya Indonesia, berbagai lembaga internasional pun mengumandangkan keyakinan bahwa perekonomian global akan tumbuh positif di 2021. Seperti Organization for Economic Co-operation and Development yang memprediksi perekonomian global akan tumbuh 4,0 persen, lalu International Monetary Fund memprediksi pertumbuhan 5,2 persen dan Asian Development Bank yang memprediksi pertumbuhan 5,3 persen.

Optimisme yang sama pun diusung oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang mengawali tahun 2021 ini dengan acara Virtual National Kick Off 2021 bertema “Bigger, Better, Bolder” (5/1/2021). Presiden Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia Tham Chee Kong memaparkan, acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga pemasar atas pencapaiannya sepanjang tahun 2020, sekaligus menyampaikan target pencapaian perusahaan di tahun 2021 beserta program-program perusahaan untuk mendukung tenaga pemasaran di era new normal. Sekaligus, dalam kesempatan yang sama Tokio Marine meluncurkan dua produk asuransi jiwa terbarunya TM Idaman dan TM Warisan.

Tham Chee Kong memaparkan, tema acara ini akan menjadikan bisnis asuransi menjadi “lebih besar” (Bigger), melakukan segalanya dengan “lebih baik” (Better), serta, “Pada akhirnya, kita harus bersedia mengambil risiko dengan penuh perhitungan serta memiliki cara berpikir kreatif (think outside the box) dan menjadi “lebih berani” (Bolder) di dalam menyusun strategi serta melaksanakannya,” ungkapnya.

Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Nelly Husnayati menambahkan, para tenaga pemasar juga mendapatkan sesi motivasi dari motivator terkenal, James Gwee. “Di mana sesi yang bertajuk Fire Up Your Best Performance in 2021 diadakan khusus untuk para tenaga pemasar agar bersemangat serta optimistis untuk menghadapi berbagai tantangan khususnya di masa new normal/pandemi ini serta dapat melampaui target di tahun 2021,” jelas Nelly.

Acara pun dilanjutkan dengan peluncuran dua produk terbaru dari Tokio Marine Life Insurance Indonesia yakni TM Idaman dan TM Warisan. Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia Sudyawi Sahlan meyakini, kedua produk asuransi terbaru ini akan disambut positif oleh pasar Indonesia. “Kondisi pandemi membuat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi menjadi meningkat. Atas dasar itu kami meluncurkan produk asuransi jiwa TM Idaman dan TM Warisan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini,” terang Awi, sapaan Sudyawi.

Lebih lanjut Awi menjelaskan, bahwa kedua asuransi jiwa terbaru Tokio Marine Life Insurance Indonesia tersebut memiliki tagline masing-masing yang unik dan disertai dengan 8 keuntungan tersendiri. “Seperti TM Idaman dengan tagline Merem-melek Untung, adalah produk asuransi jiwa dengan unsur tabungan (dwiguna) yang memberikan jaminan kepastian dana pada saat tertanggung mencapai usia idaman sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya,” jelas Awi.

Awi mengklaim, manfaat dari dari TM Idaman yakni, 100% uang pertanggungan akan dibayarkan apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan. Manfaat kedua, 100% uang pertanggungan akan dibayarkan apabila tertanggung hidup sampai dengan tanggal usia idaman.

Adapun produk kedua, TM Warisan dengan tagline Gak Perlu Ribet, Gak Perlu Ribut merupakan produk asuransi jiwa berjangka di mana Uang Pertanggungan (UP) dapat digunakan untuk mempersiapkan warisan guna memenuhi beragam kebutuhan.

Chief Sales Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Kaidir Karsumin lebih lanjut menerangkan makna di balik setiap tagline yang sangat unik tersebut. Tagline produk asuransi TM Idaman yakni Merem-melek Untung, karena produk ini memiliki cakupan manfaat baik apabila Tertanggung masih hidup dan/atau tutup usia. “Seperti nama produknya – “Idaman” maka harapannya melalui produk ini tertanggung bisa memperoleh pilihan dari 8 keuntungan yang sebelumnya sudah diidam-idamkan, yakni, sebagai modal bisnis/usaha, mewujudkan rumah impian, meringankan beban utang, mepertahankan gaya hidup, bekal dana pendidikan, perjalanan ibadah, dana pensiun, dan paper asset,” urai Kaidir.

Sementara tagline produk asuransi TM Warisan, masih menurut Kaidir, adalah Gak Perlu Ribet, Gak Perlu Ribut. Karena harapannya, melalui produk TM Warisan ini, sudah tidak ada ‘keributan’ lagi pada saat pengalokasian warisan kelak. “Sedangkan 8 keuntungan yang dimiliki TM Warisan adalah penggambaran bahwa dana dari produk ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti, warisan rumah untuk keluarga, meringankan beban utang, mempertahankan gaya hidup, memastikan kelanjutan pendidikan, kelangsungan bisnis/usaha, paper asset, biaya pemakaman, serta dana sosial/amal,” tutur Kaidir.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved