Dukung SimPel Day 2019, Mandiri Budayakan Menabung Sejak Dini

Jumlah nasabah tabungan SimPel di Bank Mandiri tercatat 317.063 rekening dengan total saldo Rp98 miliar

Bank Mandiri terus memperkuat awareness masyarakat terhadap produk keuangan sejak dini melalui program Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). Tujuannya untuk meningkatkan tingkat melek keuangan atau financial literacy masyarakat.

Sejak pertama kali diperkenalkan hingga akhir Maret 2019, jumlah nasabah tabungan SimPel di Bank Mandiri tercatat sebanyak 317.063 rekening dengan total saldo Rp98 miliar. Menurut SVP Bank Mandiri Maqin U. Norhadi, salah satu strategi Bank Mandiri dalam mensosialisasikan produk SimPel ini adalah memberikan suasana nyaman serta kemudahan akses maupun proses menabung sehingga anak-anak pelajar tertarik untuk memiliki rekening SimPel.

Menurutnya, sosialisasi menjadi tahapan yang cukup kritikal untuk meningkatkan penetrasi SimPel di masyarakat. Untuk itu, pihaknya ingin terlibat secara aktif dalam sosialisasi ini, bersama pemangku kepentingan lainnya agar memberikan hasil yang masif dan inklusif.

"Kami berharap dapat meningkatkan nasabah SimPel perseroan menjadi 350.000 pada akhir tahun ini melalui berbagai aktivitas sosialisasi tersebut," ujarnya.

Adapun pelaksanaan rangkaian kegiatan SimPel Day 2019 telah dimulai sejak Februari hingga April 2019 melalui pembukaan 100 ribu rekening Tabungan SimPel. Selanjutnya, dilaksanakan Kompetisi SimPel Dance dan SimPel Vlog mulai 8 April s.d. 2 Mei 2019, yang diikuti oleh pelajar SD/SMP/SMA/sederajat yang telah menjadi nasabah Tabungan SimPel di Bank Peserta SimPel.

Berdasarkan data statistik tahun 2019, jumlah proyeksi penduduk Indonesia yang berusia 7-19 tahun atau kalangan pelajar adalah sebanyak 69,3 juta penduduk atau sekitar 25,8% dari total jumlah penduduk Indonesia. Kondisi demografi tersebut menunjukkan besarnya potensi menabung khususnya dari segmen pelajar.

Melalui Tabungan SimPel/SimPel iB, OJK dan industri perbankan diharapkan dapat menciptakan budaya menabung sejak dini serta memberikan banyak manfaat bagi pelajar, seperti membantu pelajar untuk belajar disiplin, mengelola keuangan secara lebih baik, serta menghindari perilaku konsumtif. Adanya kebiasaan menabung sejak dini diharapkan membuat generasi Indonesia memiliki kecakapan dalam memaksimalkan potensi asset yang dimiliki untuk mencapai kesejahteraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)