Technology Trends

Dukungan IM3 Ooredoo Tingkatkan Inovasi Bisnis Anak Muda

Jelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, IM3 Ooredoo menggelar kampanye yang diharapkan dapat menyalakan optimisme dan semangat masyarakat untuk bangkit dan terus berjuang di tengah beratnya akibat pandemi COVID-19. Perseroan membangun kampanye terbaru yang bertajuk “Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka”.

Merek yang dikelola Indosat Ooredoo ini, percaya bahwa selalu ada cara untuk #TeruskanPerjuanganmu selama kita dapat cepat beradaptasi, dan dengan Freedom Internet, IM3 Ooredoo membantu memudahkan para pemuda-pemudi Indonesia untuk terus berjuang mencari jalan keluar atas masalah yang dihadapi.

Pandemi COVID-19 memengaruhi berbagai segi kehidupan, terutama ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang secara tiba-tiba kehilangan sumber mata pencahariannya. Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat bertahan hidup, mulai dari beralih profesi hingga memaksimalkan kemampuan untuk mencari peluang bisnis dengan menawarkan berbagai macam produk dan jasa secara online.

Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin menyalakan semangat anak muda Indonesia untuk terus berjuang demi merdeka di masa sulit ini. Pesan tersebut juga disampaikan dalam sebuah musik video yang menampilkan cerita nyata bagaimana internet dapat memberikan dukungan besar bagi generasi muda saat ini yang telah beralih profesi untuk dapat bertahan hidup dan memperjuangkan kemerdekaannya.

Pada musik video tersebut perseroan menggandeng musisi muda tanah air; Barasuara, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, dan The Resonanz Children’s Choir untuk menciptakan dan membawakan lagu berjudul ‘Bangkit dan Berlari’. Kolaborasi antar musisi tersebut juga berangkat dari situasi sebenarnya di mana pandemi memengaruhi industri musik karena keterbatasan yang tidak memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan biasa seperti tampil secara langsung di panggung.

Namun mereka tidak menyerah dan terus berjuang, Barasuara dengan ceritanya yang berjuang tetap manggung secara online demi fans, begitu juga dengan Ardhito Pramono tetap berjuang manggung virtual agar krunya tetap bekerja, hingga Nadin Amizah yang berjuang meluncurkan album barunya secara online d itengah keterbatasan, dan The Resonanz Children’s Choir yang juga tetap berkarya dari rumah untuk mendukung perjuangan kita semua.

“Ide kampanye kami selalu fokus kepada bagaimana IM3 Ooredoo memiliki peran yang nyata dalam kehidupan masyarakat. Di situasi ini kami melihat banyak orang yang beralih profesi agar bisa bertahan hidup, berjuang pada masa pandemi dengan dukungan internet sebagai salah satu kebutuhan utama,” jelas Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo saat konferensi pers virtual di kanal Youtube Indosat Ooredoo (05/08/2020).

Menurutnya, kondisi pandemi mendorong berbagai upaya mulai dari berjualan makanan online, memasarkan ke teman dan saudara melalui media sosial, group chat, dan lain-lainnya. “Melalui kampanye ‘Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka’ ini IM3 Ooredoo menunjukkan komitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia agar terus berjuang demi merdeka di tengah masa pandemi,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved