Duncan White Hijrah ke COO 88Spares

Duncan White hijrah ke 88Spares.com setelah 4 tahun berkarier di Grup Lazada. Pria yang sebelumnya memegang posisi VP Marketplace Regional di Lazada ini dipercaya menjadi Chief Operating Officer di e-commerce yang fokus pada rantai pasok pabrik ini di industri tekstil ini.

Di 88Spares.com, ia bertanggung jawab untuk meningkatkan skala operasi lintas batasnya dan mengembangkan kehadirannya di tingkat regional. Ia akan mengelola operasi, perdagangan lintas batas, produk, pengembangan bisnis, manajemen pendapatan, dan logistik, dan akan melaporkannya langsung ke CEO dan co-founder 88Spares, Hartmut Molzahn.

“Kami percaya bahwa Duncan adalah orang yang tepat, yang akan berkontribusi signifikan untuk memimpin dan meningkatkan skala operasi 88Spares menuju ke arah pertumbuhan dan ekspansi di masa depan. Ia memiliki semua kemampuan dan talenta yang kita butuhkan untuk meningkatkan skala 88Spares dari startup berbasis teknologi, menjadi perusahaan global yang mapan. Duncan memahami misi 88Spares untuk menghubungkan setiap orang di dalam rantai pasokan dengan konsep ritel antarpabrik dan ia bersemangat tinggi untuk membangun bisnis yang mampu mewujudkan misi kami,” kata Hartmut Molzahn, CEO dan co-founder dari 88Spares.

Di Lazada, cakupan tanggung jawab Duncan meliputi konten marketplace, katalog ritel, dan seller experience Lazada, yang sangat krusial dalam meningkatkan kapabilitas penjual dan pemahaman platform Lazada untuk dapat unggul dalam strategi bisnis e-commerce. Selain itu, Duncan juga berperan besar dalam meningkatkan ragam katalog di Lazada. Duncan juga mengelola operasi lintas batas regional di Lazada dan membangun Partner Support Center Lazada yang mengelola semua jalur yang akan meningkatkan seller experience secara keseluruhan.

Sebelum di Lazada, Duncan menghabiskan 2 tahun sebagai Konsultan Sektor Publik di Frost & Sullivan Singapore yang membuatnya dapat terlibat dalam beragam bidang pemerintahan dan proyek konsultasi sektor publik dari beragam negara di Asia. Masa baktinya di Frost & Sullivan membuatnya mengetahui beberapa proyek strategis berkelas, termasuk analisis pendorong posisi strategis dalam pengembangan negara-negara di Asia Tenggara.

Keterlibatan Duncan dalam proyek konsultasi publik sektor dan pemerintahan juga membuatnya sering terlibat menjadi konsultan untuk Brunei Darussalam, Singapura, dan Rusia, dalam pengembangan pasar dan strategi industri, serta analisis dampak ekonomi, untuk beragam sektor strategis di berbagai industri yang berkontribusi penting untuk ekonomi mikro maupun makro.

“Ia memiliki pengalaman yang relevan di bidang e-commerce, rekam jejak dalam meningkatkan skala operasi bisnis, dan nilai-nilai yang kita anut, ditambah kemampuan untuk memahami visi jangka panjang bagaimana kita seharusnya membangun 88Spares untuk menjadi pemimpin dalam niche kita. Pengalaman Duncan di bidang e-commerce akan membuat kita mampu membangun apapun agar menjadi bermakna dan berdampak bagi rantai pasokan industri manufaktur, terlebih dalam bidang tekstil dan produk tekstil di Indonesia,” tutur Rosari Soendjoto, CMO dan co-founder 88Spares.

Rosari yakin bahwa kemampuan dan kontribusi Duncan akan membuat 88Spares dapat melayani pengguna kami dengan lebih baik.  Ia juga berharap, kehadiran Duncan akan membuat 88Spares di industri hulu tekstil di Indonesia dapat memperoleh keunggulan kompetitif yang tinggi dalam jangka panjang. "Kami bertujuan untuk menjadi pemicu pertumbuhan bagi pelaku tekstil dan produk tekstil di Indonesia terlebih untuk meningkatkan daya saing ekspor, mengurangi biaya, dan berpotensi untuk membuka pasar baru," tegasnya.

Duncan menyampaikan, selama di Lazada, ia belajar banyak. Menurutnya, operasi marketplace di dunia dagang merupakan passion-nya.  Ia yakin bersama Hartmut, Rosari, Uung, dan segenap tim di 88Spares, akan mampu meningkatkan skala perusahaan ini menjadi unggulan di niche industri dan pemimpin global.  "Paling penting, melalui platform 88Spares, para pengguna dapat meningkatkan keunggulan kompetitifnya," jelas Duncan. Ia mengakatakn sebagai COO baru, prioritas utamanya adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna, menyaring produk, dan mengatur solusi logistik lintas batas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)