Marketing Trends zkumparan

Dunia Tri Dorong Potensi Diri Anak Muda Secara Maksimal

Pandemi yang saat ini terjadi di seluruh dunia membuat setiap individu bertransformasi atau mengubah cara mereka untuk berinteraksi. Individu-individu tersebut akhirnya memaksimalkan manfaat platform digital untuk menyelesaikan kegiatan sehari-hari dan berinteraksi dengan individu lainnya, mulai dari bekerja, belajar hingga belanja sekalipun. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan trafik data 3 (Tri) Indonesia yang meningkat hingga 25\% selama pandemi berlangsung.

Salah satu golongan yang sering memanfaatkan platform digital adalah anak muda. Sebagai golongan yang penuh rasa ingin tahu dan ingin berkembang, anak muda menggunakan platform digital untuk meningkatkan keahlian atau skill mereka dengan mengakses online course atau video tutorial. Mereka bahkan suka mengunggah video diri mereka sendiri untuk menunjukkan skill mereka. Untuk itu, mereka membutuhkan akses internet yang memiliki manfaat, lengkap dan membuat mereka bebas untuk meraih ambisi mereka.

“Untuk itu, Tri Indonesia menghadirkan Dunia Tri, yaitu ekosistem lengkap yang membawa rangkaian produk terpadu untuk memenuhi digital lifestyle anak muda didukung dengan jaringan baru Tri yang lebih luas dan kuat terdiri dari tujuh produk dan inovasi yang khusus diberikan untuk pelanggan,” ungkap Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Dolly menyebut tujuh produk dan inovasi terbaru Tri adalah puas tanpa batas dengan AlwaysOn, yaitu kartu perdana dan kuota dengan masa aktif panjang mengikuti masa aktif kartu. Dengan masa aktif selamanya, pelanggan bisa puas mengakses internet tanpa batas, tanpa perlu khawatir kuota hangus.

Selain itu, ada kuota Unlimited Internetan 24 jam mulai Rp1.000. Fitur ini untuk melengkapi kebutuhan pelanggan akan kuota harian, sehingga ada isi ulang mulai Rp1.000 yang bisa digunakan untuk membeli kuota Unlimited Chatting 24 jam hingga mengakses berbagai aplikasi seperti aplikasi streaming, media sosial dan gaming tanpa batas.

Batu-baru ini operator telekomunikasi ini juga menghadirkan platform digital sebagai sebuah hub atau pusat gaming ecosystem. Sebagai pelengkap dari kartu perdana dan isi ulang H3ro untuk memberikan pengalaman one-stop-gaming kepada mobile gamers. Terintegrasi dengan bima+, H3ro siap mendampingi mobile gamers dengan memberikan jaringan prioritas, menyediakan dukungan, solusi serta hiburan agar pengalaman gaming menjadi lebih seru. Juga, ada aplikasi Bima+ untuk keseruan hidup digital. Fungsinya untuk membantu pelanggan mengecek kuota maupun pulsa, namun juga akses ke dalam keseruan hidup digital seperti film, musik, game, dan bahkan platform e-commerce bima market. Hingga September 2020, Bima+ telah di-download oleh lebih dari 32 juta pengguna.

“Melalui Bima Agent, 3 Indonesia berharap bisa membantu para pelanggan yang memiliki keinginan untuk berwirausaha atau mendapat pemasukan tambahan tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Dengan menjadi agen, pengguna bisa melakukan KiKiPu (kirim-kirim pulsa) maupun KiKiDa (kirim-kirim data) dari rumah dengan modal di bawah Rp 100 ribu.

Dolly menjelaskan, untuk KeepOn adalah paket isi untuk kebutuhan telepon, SMS hingga konten digital seperti musik, maupun video streaming, yang sudah menjadi kebiasaan anak muda sehari-hari. Meningkatknya data trafik pada aplikasi video streaming on demand seperti Viu, KlikFilm, Netflix, Amazon Prime Video, memunculkan kebutuhan akan bundling kuota streaming dan akses berlangganan aplikasi on demand, sehingga KeepOn hadir menjawab kebutuhan tersebut.

Sebuah program reward bagi pelanggan 3 dalam melakukan isi ulang, pelanggan akan mendapatkan poin BonsTri yang bisa ditukar dengan berbagai voucher diskon serta produk Tri. Pelanggan juga bisa dengan mudah menukar poin BonsTri melalui aplikasi bima+, dengan berbagai voucher diskon untuk aplikasi belajar, e-commerce, F&B, travel dan lainnya.

“Dunia Tri merupakan ekosistem yang khusus kami ciptakan untuk mendorong dan merayakan ambisi serta pencapaian anak muda di dunia digital. Semua produk dan inovasi Dunia Tri kami bangun didukung dengan jaringan baru 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat,” ujar Dolly menambahkan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved