Synnex Metrodata Jadi Distributor Teltonika Networks

Ilustrasi rangkaian produk Teltonika.

Di dalam sebuah organisasi, network merupakan tools yang penting dalam mengintegrasikan sistem informasi dan menyalurkan arus informasi ke berbagai perangkat agar saling terhubung. Guna melengkapi serta menjawab tantangan dalam memenuhi Network Solution dan IoT Business, PT Synnex Metrodata Indonesia, salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus di bidang distribusi teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), menawarkan rangkaian solusi modem, routers, gateways dan IoT platform dari produk Teltonika Networks khususnya untuk segmen komersial melalui penunjukan sebagai distributor untuk pangsa pasar di indonesia.

Pangsa pasar IoT di Indonesia pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai Rp 1.620 triliun. Hal ini menunjukkan peluang yang menakjubkan bagi perusahaan. Sejalan dengan revolusi Industri 4.0, SMI melihat perlu adanya pengembangan dan diversifikasi produk, khususnya yang berhubungan dengan produk network. Fokus utama di pasar bagi perusahaan yang sudah menggunakan network adalah mission-critical infrastructure dan backup connectivity. Menurut Teguh Prasetya, IoT Forum Founder mengatakan, Indonesia setidaknya sebanyak 70% dari total belanja didukung oleh IoT Business.

Berkantor pusat di Lituania, Teltonika Networks merupakan bagian dari Teltonika IoT Group, pabrikan yang dibangun di Eropa fokus di bidang Vehicle Telematics, Networks, Smart Autonomous Solutions, Telemedic, dan EMS. Seluruh produknya dirancang dan diproduksi di Lituania. Seluruh produk Teltonika diklaim memiliki keunggulan , aman dan sangat mudah digunakan dengan harga yang terjangkau.

Teltonika memiliki 3 jajaran produk yaitu Gateways (Industrial & Automation, Smart Metering Solution, Power Automation & Renewable Energy); Routers (Network Backup/Remote Network, Public Transportation, ATM/POS Connectivity & Gaming/Vending Machine Solutions); dan serial Next Geb RUT (Industrial CCTV surveillance, All wireless office solution, Smart City Application & High-Speed Mobility).

Dari sisi teknologi, Teltonika Networks berfokus pada LTE 4G, WiFi (Wave-2 802.11ac/b/g/n MU-MIMO), Gigabit Ethernet, Bluetooth LE, teknologi GNNS, dan masih banyak lagi. Namun, bagian penting dari bisnis adalah kehandalan dan keamanan perangkat.

“Saat ini kami memiliki rangkaian produk dengan teknologi mutakhir yang dapat diintegrasikan sesuai dengan kebutuhan pasar, diantaranya Network, Surveillance & Security System, Server & Storage dan lainnya. Dengan bergabungnya Network Security kedalam pilar lini bisnis Komersial yang sedang berkembang, sebagai Distributor Teltonika Networks kami akan memperluas portofolio solusi Network Solution dan IoT Business dengan mendistribusikan produk Modem, Routers, Gateways dan IoT Platform untuk pangsa pasar di Indonesia," kata Lie Heng, Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Layanan lain yang akan diperoleh pelanggan adalah dukungan berkelanjutan seperti presales maupun postsales, konsultasi tentang produk yang diinginkan maupun product enablement yang ditujukan bagi mitra bisnis secara berkala”, tambahnya.

Melalui kerjasama ini, selain memperkaya portofolio yang ditawarkan bagi pelanggannya, SMI juga memberikan peluang bisnis sesuai yang diinginkan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150+ kota dan 4500+ channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Certified Engineer, Professional Engineers dan fokus pada Product Marketing Team yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Teltonika Networks akan erat bekerja sama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)