Marketing Trends zkumparan

Eiger Gelar Ekspedisi Menantang di Nepal dan Antartika

Eiger Gelar Ekspedisi Menantang di Nepal dan Antartika
Eiger Adventure Tropical Festival akan melakukan ekspedisi ke Nepal dan Antartika

Sebagai brand tropical adventure di Indonesia, Eiger terus berupaya manyajikan aktivitas kegiatan alam bebas yang menantang. Ekspedisi Black Borneo, Ekspedisi 28 Gunung, Pendakian Kilimanjaro dan ekspedisi pendakian 7 Puncak Nusantara menjadi contoh dari beberapa ekspedisi yang dilakukan Eiger.

Di semester II 2019 ini, Eiger sudah mempersiapkan serangkaian program dan ekspedisi untuk terus menegaskan posisi sebagai brand penyedia alat-alat tropical adventure. Tak hanya yang berhubungan dengan pendakian, tapi juga merambah jenis petualangan alam bebas hingga festival.

“Ada beberapa program yang kami siapkan. Untuk event, Eiger Adventure Tropical Festival akan menjadi highlight. Acara ini akan jadi ajang berkumpulnya para pecinta kegiatan outdoor. Selain itu, ada juga beberapa kegiatan ekspedisi yang dilakukan oleh brand ambassador,” tutur Ryo T. Atmaja, Marketing Communication Eiger.

Ekspedisi yang dilakukan Brand Ambassador Eiger – akrab disapa Eiger Friends – juga akan berjalan di sisa tahun ini. Beberapa di antaranya adalah Darius Sinathrya dan Putri Handayani. Keduanya sudah mempersiapkan ekspedisi yang tak kalah menantang dengan ekspedisi-ekspedisi sebelumya.

“Ekspedisi yang akan dilakukan Darius adalah perjalanan long distance riding di wilayah Himalaya, Nepal. Mulai dari Khatmandu hingga Lhukla. Sedangkan untuk Putri, dia akan melakukan dua ekspedisi back to back ke Kutub Selatan dan ke Vinson Massif (4.892 mdpl) di akhir 2019 hingga Januari 2020,” kata Rio.

Eiger pun mendukung dan mewadahi segala kebutuhan Darius dan Putri di lapangan, seraya menyatu dalam semangat mereka dalam berbaur dengan alam dan lingkungan sekitar. Berbagai persiapan pun telah dilakukan.

“Yang pasti fisik harus dipersiapkan. Olahraga, packing dan mempelajari trek adalah kunci dari suksesnya ekspedisi ini. Mohon Doanya,” ujar Darius yang berencana akan melakukan ekspedisinya di akhir bulan Juli 2019 ini.

Tidak hanya ekspedisi, di semester II ini Eiger juga sudah mempersiapkan program dan kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan Eiger sebagai brand tropical adventure nomor satu di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Eiger kali ini juga mempersiapkan strategi khusus untuk go international.

“Keselarasan antara tema campaign dan produk yang diusung sangat penting. Produk yang dipasarkan dan aktivitas marketing harus menuju ke arah sustainability. Selain itu, kami juga sedang mempersiapkan untuk Hkakabo Razi Expedition 2020,” ujar Rio.

Rangkaian produk Eiger mulai dari sepatu, tas, ransel, dompet, peralatan dan perlengkapan adventure bernaung di bawah PT Eigerindo Multi Produk Industri (EMPI). Perseroan mulai merintis tas untuk aktivitas luar ruang sejak tahun 1989. Merek ini diprakarsai oleh Ronny Lukito yang mulai memasarkannya lewat komunitas-komunitas pecinta kegiatan petualangan.

Kemajuan pesat perusahaan mulai terasa saat Eiger membuka pabrik dan toko pertamanya di Jalan Cihampelas No.22 Bandung tahun 1994. Saat ini sudah ada 300 toko dan outlet Eiger di seluruh Indonesia dengan kelas yang berbeda yaitu flagship store, showroom, shop in shop dan counters serta agenship yang selalu setia melayani para pecinta kegiatan luar ruang yang meliputi Mountaineering, Riding dan Lifestyle.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved