Marketing Trends

Elizabeth Zenifer Nyaman Berbisnis Online

Elizabeth Zenifer atau biasa dikenal dengan panggilan Mom Eliz dikenal sebagai influencer yang aktif di media sosial. Wanita lulusan University of Washington, Amerika Serikat ini, tak hanya membagikan pengalamannya seputar pengasuhan anak, tetapi juga berbagai hal seperti tips berbelanja, kebersihan rumah, hingga bagaimana dia lepas dari persoalan jerawat. Dia percaya bahwa apa yang dilakukan semata-mata untuk berbagai manfaat dan kebaikan bagi orang lain, tidak ada tujuan lain.

“Apa yang aku lakukan ternyata mengena di hati ratusan ribu pengikut yang merasa bahwa Mom Eliz hadir sebagai sosok yang tulus dan dapat dipercaya, sehingga berbagai ulasan maupun rekomendasinya selalu diikuti bahkan diserbu oleh para pengikut yang menamakan diri sebagai #timthanosarmy,” ujar Mom Eliz dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya sampai disitu, melalui tagar #gembelisasisejati, Mom Eliz dengan percaya diri mengakui bahwa sejujurnya ia lebih nyaman dengan segala sesuatu yang sederhana dan tampak biasa saja. Padahal, jika menilik lebih jauh sosoknya, wanita kelahiran tahun 1985 ini, selain sibuk mengurus keluarga dan buah hatinya, ia juga bekerja paruh waktu sebagai pengusaha.

Sebut saja beberapa usaha online yang dia miliki, yaitu Nanaturesmarket.id, Viand_bevande, Lepoupon,id, Kohana_Indonesia, serta Minami-Indonesia. Ia pun mengakui enggan disebut sebagai selebgram, karena tidak menganggap aktivitasnya di media sosial sebagai sebuah profesi. “Jadi di Instagram itu bukan pekerjaan buat aku. Pure awalnya aku pakai sebagai wadah pelayanan. Dan aku tidak pernah merasa sebagai selebgram atau influencer. Sebab, kontenku lebih seputar sharing pengalaman pribadi. Sekadar membagikan apa yang aku alami saja,” ucap Mom Eliz.

Dia tidak menerima konten yangg bertujuan untuk promosi. Pun seandainya ada tawaran endorsement, itu bukan media promosi tetapi ulasan jujur . “Sebagai pengguna produk/jasa dengan tetap menampilkan bagian positif dan negatif dari produk tersebut,” ungkapnya.

Hobinya berbagi cerita di media sosial membawa Eliz tampil di beberapa stasiun TV nasional seperti acara Sapa Indonesia di KompasTV dan Michael Tjandra Luar Biasa di Rtv. Dan ia adalah influencer mama pertama yang diundang sebagai narasumber untuk talkshow di Imbex (Indonesia Maternity Baby and Kids Expo) tahun 2016 bersama para selebritasIndonesia. Mom Eliz pun yang saat itu sebagai satu-satunya influencer di dunia parenting, tak jarang diundang untuk menjadi pembicara untuk acara talkshow di berbagai kota, seperti Surabaya, Medan, Bandung, dan di berbagai event bertajuk Mom and Baby di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta.

Berkat kepercayaan para pengikut atas sikapnya yang jujur dan apa adanya, Eliz seringkali didaulat menjadi brand ambassador berbagai produk seperti menjadi brand ambassador Zalora dari tahun 2017 hingga 2019, kemudian 2020 dipercaya sebagai brand ambassador Tropee Bebe, serta Libby Baby di tahun 2021.

Mengkahiri ceritanya, Mom Eliz membagikan tips bagi para ibu pekerja atau bagi ibu yang sedang merintis usaha yaitu cobalah untuk belajar delegasi, shifting focus, dan menentukan prioritas, sehingga kita dapat menjalani peran-peran tersebut tanpa mengganggu hal-hal penting lainnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved