Marketing Trends

Everwhite Cetak Omset Miliaran di Bawah Kepemimpinan Jessica Lin

Produk kecantikan utamanya skincare merek Everwhite tidak asing lagi bagi wanita Indonesia. Aneka ragam produk yang dilempar ke pasar ini diklaim bisa membuat wajah kaum Hawa menjadi kinclong. Strategi pemasaran offline dan online di media konvensional dan media social pun digalakkan. Hasilnya, omset miliaran pun dalam genggaman.

Sosok di balik keberhasilan produk Everwhite adalah Jessica Lin. Sejak umur 21 tahun, wanita yang memulai karier sebagai auditor di Ernst & Young, kemudian banting setir menjadi marketing di e-commerce beauty terbesar di Indonesia. Sejak itulah pemilik kulit putih ini mengenal lebih dalam dunia kecantikan dengan segala problematikanya.

Berawal dengan permasalahan kulitnya, justru dia terinspirasi untuk membuat produk kecantikan dengan brand yang diciptakan sendiri, yakni Everwhite. Terhitung sejak umur 24 tahun, Jessica memberanikan diri pindah kuadran dari ‘orang gajian’ menjadi entrepreneur dengan mengibarkan bendera Everwhite miliknya.

Seiring berjalannya waktu, meski di awal usahanya tertatih-tatih, bisnis Everwhite pun berkembang. Kini, hasil dari kerja kerasnya terbayar dengan omset miliaran dan kepopuleran brand tersebut. Everwhite, hadir menjadi salah satu brand yang diperhitungkan eksistensinya sebagai local beauty brand.

Dengan bekal pendidikan & pengalaman kerja, menjadikan Jessica mampu memimpin perusahaan yang dibangunya dari nol dengan modalnya sendiri. Wanita mandiri tersebut, membuktinya kemampuannya untuk membawa brand Everwhite mampu bersaing dengan beauty brand lainnya.

Jessice juga melakukan ekspansi dengan memasarkan produk melalui beberapa jalur distribusi, seperti di department store Century, Aeon Mall, Kimia Farma, Transmart, Lottemart, dan lainnya.

“Tahun 2020 ini menjadi batu loncatan besar buat kami, di mana Everwhite sudah go international dengan resmi hadir di Singapura dan menjadi official store di berbagai e-commerce negara tersebut. Total omset pasar dalam dan luar negeri mencapai miliaran,” katanya yang enggan menyebutkan secara rinci angka omset yang dimaksud.

Selain merilis brand Everwhite, Jessica juga meluncurkan sister brand, yaitu Everpure dan Everslim. Produk Everpure merupakan skincare dengan konsep berbahan natural, sedangkan Everslim merupakan produk pelangsing.

Salah satu rangkaian produk yang dijagokan Everwhite adalah Whitening Series. Produk ini diklaim mampu merawat dan mencerahkan kulit dengan maksimal. Ada pula serum wajah Brightening Essence Serum yang memiliki kandungan utama Chroma Bright sebagai whitening booster yang dapat mencerahkan wajah secara cepat, serta memberikan hasil dua kali lebih maksimal.

“Produk ini diperkaya dengan niacinamide, hyaluronate, dan vitamin C ini juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam, menyamarkan kerutan halus dan mencegah penuaan dini, mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak, serta mengandung anti-oksidan,” ungkap Jessica.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved