Fastpay Kembangkan Konsep O2O

Fastpay, salah satu fintech yang sedang naik daun di Jawa Timur kian agresif dalam mengembangkan bisnisnya. Perusahaan prabayar via online yang dikembangkan PT Bimasakti Multi Sinergi ini terus melakukan edukasi mengenai sistem pembayaran transfer bank menjadi salah satu masalah yang dihadapi e-commerce.

Menurut Suroto, Direktur Penjualan dan Pemasaran Sentra Bisnis Fastpay, salah satu konsep yang akan dikembangkan yaitu layanan O2O (onlin -to-offline). Layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk membeli dan membayar secara online. Selain itu, bisa juga mengambil dan mengembalikan produk secara offline di toko-toko retail tertentu.

Ia menambahkan dengan jaringan toko yang tersebar di seluruh Indonesia, akan semakin banyak memberi kemudahan bagi masyarakat. Apalagi O2O memiliki potensi besar untuk dikembangkan pada industri e-commerce di Indonesia. Karena konsep O2O mempermudah konsumen/pelanggan Toko Modern Fastpay dalam membeli barang yang tidak ditemui di pasar konvensional. Jadi konsumen cukup datang ke outlet Toko Modern Fastpay atau mengakses website tomofastpay.id lalu membayarkan ke toko Modern Fastpay terdekat.

"Kami punya ratusan ribu Toko Modern Fastpay yang tersebar di pelosok Tanah Air. Kami telah siap menerima pembelian dan pembayaran dengan konsep O2O," kata Suroto.

Di sisi lain, Toko Modern Fastpay juga membuka peluang bagi pemilik barang yang ingin menjadi supplier. Mereka dapat dengan bebas mengunggah produk-produknya ke dalam sistem Toko Modern Fastpay, sehingga barang yang diperdagangkan dapat dilihat oleh jaringan Toko Modern Fastpay dan pelanggan di pelosok Indonesia.

Hal ini bisa dijadikan peluang usaha terbaru bagi masyarakat. Dengan modal usaha Rp 350 ribu -5 juta, Toko Modern Fastpay bisa dikatakan sebagai franchise murah karena para member bisa memiliki 8 layanan sekaligus dalam satu akun, misalnya untuk pembayaran tagihan bulanan, pembelian tiket pesawat dan reservasi hotel, umrah dan masih banyak lagi.

Jumlah Toko Modern Fastpay, bila tahun lalu sekitar 130 ribu, tahun ini ditargetkan akan bertambah sekitar 50 ribu Toko Modern Fastpay yang tersebar diseluruh Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)