Marketing Trends

Festival Mie Online Blibli Dimeriahkan 1.000 Menu

Bagi pelanggan pecinta kuliner, akan dimanjakan dengan gelaran Festival Mie Online Blibli X Tirta Li. Acara ini menjadi festival mie online pertama dan terbesar di Indonesia yang berlangsung dari 12 – 30 Agustus 2020. Lebih dari 101 restoran berpartisipasi menghadirkan lebih dari 1.000 menu.

“Festival Mie Online ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi Covid-19. Walaupun saat ini masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller,” ujar Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli.

Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie melalui situs atau aplikasi Blibli dan bisa langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan. Demi menjaga kualitas makanan, para pelaku restoran ini telah menyiapkan menu frozen yang bisa pelanggan siapkan dan sajikan dengan mudah di rumah masing-masing.

Selain memastikan kualitas makanan terjaga saat sampai ke tujuan, pelanggan bisa merasa lebih nyaman juga dengan kebersihan penyajian. Juga terdapat restoran yang akan menyiapkan menu siap saji yang akan didukung oleh layanan pengiriman instan. Layanan pengiriman ini didukung dengan mekanisme contactless shipping pada saat pengiriman ke tangan pelanggan.

Festival Mie Online ini bekerja sama dengan pemerhati kuliner mie dan pemegang rekor MURI, Tirta Lie. Tirta dikenal dengan kecintaannya pada kuliner mie dan konsisten melakukan review makanan. Berbagai restoran dan pedagang makanan telah dia kunjungi dan dicoba langsung. Pada situs pribadinya, makanan yang telah terbukti kualitasnya diberikan keterangan Tirta Approved sebagai bentuk rekomendasi.

“Sebelum pandemi, restoran-restoran ini telah berpartisipasi di berbagai festival offline dan mudah bertemu langsung dengan para pelanggan. Keadaan seperti sekarang membuat kami harus beradaptasi agar dapat terus bertahan. Dengan perubahan perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke online di masa pandemi ini, kami melihat peluang besar untuk memanfaatkan platform online agar ekonomi kita terus bergerak,” ujar Tirta.

Tirta menambahkan, seluruh pelaku kuliner mie yang hadir di Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie ini telah terkurasi dan mendapatkan rekomendasi. “Para pelanggan tidak perlu meragukan lagi kualitas, kelezatan, serta pengemasan dari produk mie yang dihadirkan secara online di festival tersebut. Kolaborasi kami dengan Blibli tentunya akan menghadirkan produk mie terbaik yang ada di Indonesia,” ujar Tirta.

Untuk menambah kemeriahan festival ini, Blibli juga akan menghadirkan penawaran khusus bagi para pelanggan yang membeli produk mie dari restoran yang telah dikurasi. Penawaran yang diberikan mulai dari ekstra diskon Rp10.000 hingga gratis ongkos kirim.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan, Festival Mie Online menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong usaha lokal yaitu #KarenaLokalno1. Marketplace ini berkomitmen mendorong roda bisnis dan ekonomi di Indonesia, melalui penguatan industri UMKM yang terbukti dapat membantu ekonomi Indonesia bertahan melalui beberapa situasi krisis sebelumnya.

“Blibli berupaya untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan dan membuka kesempatan bisnis yang lebih besar untuk para mitra seller yang sejalan dengan strategi bisnisnya yaitu Customer Satisfaction First,” ungkap Geoffrey.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved