Technology Trends

Fitur Baru Iziklaim Mudahkan Proses Klaim Asuransi

Setelah sukses pada peluncuran perdananya di tahun 2015, kini Iziklaim, yang awalnya dikenal sebagai Med izi, meningkatkan layanan guna menjawab kebutuhan para pengguna di rumah sakit atau klinik rekanan akan solusi Web Klaim Asuransi Kesehatan yang mudah dan cepat dioperasikan.

Dengan tampilan yang lebih fresh dan lite, Iziklaim menawarkan kemudahan proses klaim asuransi kesehatan untuk mendukung pelayanan kepada peserta asuransi dan TPA rekanan Medlinx. Beberapa fitur baru melengkapi aplikasi Iziklaim antara lain: Tooltips, Notifikasi, Chat Us dan Transaksi Hari ini.

Manfaat dari fitur Iziklam Tooltips adalah dapat membantu pengguna dalam mendapatkan informasi cara melakukan transaksi di Iziklaim. Fitur Notifikasi memungkinkan provider rekanan Medlinx mendapat info update dari Medlinx atau rekanan Asuransi/TPA Medlinx. Sementara fitur Chat Us akan memudahkan komunikasi dan interaksi antara provider rekanan Medlinx dengan Customer Care 24 jam. Lalu, fitur Transaksi Hari Ini berisikan daftar transaksi yang dilakukan melalui Iziklaim maupun EDC Medlinx.

Hingga kini, Iziklaim sudah dapat digunakan oleh lebih dari 1.300 rumah sakit atau kinik rekanan Medlinx di seluruh Indonesia. Apabila ingin menambahkan dengan menggunakan mesin EDC, maka Sistem Klaim Medlinx secara total sudah digunakan oleh lebih dari 1.800 RS/klinik rekanan Medlinx.

Untuk mendukung operasional layanan Iziklaim, selain dapat menghubungi Customer Care 24 jam Medlinx, pengguna yang ingin bertanya dapat dibantu oleh virtual assistant (Chatbot) Medlinx, yang diberi nama ‘Merci’ melalui channel WhatsApp, Line dan FB Messenger.

PT Medlinx Asia Teknologi merupakan penyedia jasa layanan teknologi informasi yang memfokuskan diri untuk mendukung dunia kesehatan di Indonesia sejak tahun 2010. Selain iziklaim, inovasi lain yang dihadirkan Medlinx adalah teknologi Chatbot dan Callbot (Virtual Assistant melalui chat dan call), dan AI (Artificial Intelligence) Integration lainnya dan solusi-solusi berbasis teknologi di bidang kesehatan lainnya.

“Maraknya tingkat kesadaran masyarakat saat ini untuk menggunakan jasa asuransi, menyadarkan kami mengenai pentingnya masyarakat memperoleh manfaat dari fasilitas asuransi yang dipercaya untuk proses penanganan klaim secara maksimal. Visi kami menjadi integrator untuk mendukung industri kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik pasiennya,” ungkap Timur Buwono, COO PT Medlinx Asia Teknologi.

“Pada peluncuran kali Ini adalah versi yang terbaru dari iziklaim. Dunia kesehatan berkembang luar biasa saat ini, tapi pihaknya hadir untuk menghubungkan antara rumah sakit dengan pasien. Pada 10 tahun yang lalu Medlinx berupa mesin EDC dan mulai tahun 2012 Medlinx dapat diakses melalui website. Kini, tahun 2019 disempurnakan website berupa Iziklaim,” jelas Setyo Harsoyo, Direktur PT Medlinx Asia Teknologi.

Sri Resy Khrisnawati, Product Management Senior Manager PT Medlinx Asia Teknologi, menambahkan, Iziklaim adalah sistem klaim elektronik untuk membantu pelayanan di rumah sakit. “Dan feedback yang kami terima dari rekanan selama menggunakan Iziklaim adalah kepuasan dari pasien rumah sakit-rumah sakit yang mengalami servis yang cepat penangannyanya selama menggunakan Iziklaim,” ujar dia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved